logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Perbasi Aceh Tamiang Gandeng Yonif Raider 111 Seleksi Atlit Basket Pra Pora

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Aceh Tamiang menggandeng Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti melakukan seleksi terhadap puluhan atlit-atlit basket yang tersebar diseluruh Kabupaten Aceh Tamiang khusunya para pelajar untuk mengahdapi Pra PON tahun 2018 di Lapangan Basket PT. Pertamina Rantau Aceh Tamiang. Minggu(12/03).

Kopda Ismail anggota Yanif Raider Khusus 111/KB dipercaya sebagai Ketua seleksi fisik Pra Pora Perbasi Aceh Tamiang pada tahun ini, guna merekrut pemain-pemain yang akan dilatih dan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain sebagai ketua seleksi atlit, Kopda Ismail juga dipercaya untuk melatih para atlit yang telah dinyatakan lolos seleksi. Ismail juga berharap seleksi ini dapat menyaring bibit atlit terbaik serta semakin maju dan berkembang oleh raga Basket di Aceh Tamiang.

“Dengan seleksi ini diharapkan dapat menyaring bibit atlit dan oleh araga basket semakin maju dan berkembang di Aceh Tamiang”, ungkap Ismail.

Sebanyak 97 atlit mengikuti seleksi ini yang terdiri dari 50 siswa dan 47 siswi yang tersebar di 9 sekolah SMA/Sederajt di Kabupaten Aceh Tamiang yang sudah pernah dan aktif di club-club basket di sekolah ataupun di club basket lainnya. Diadakannya seleksi pemain basket kali ini untuk mempersiapkan atlik terbaik tingkat pelajar di Kabupaten Aceh Tamiang.

Seleksi dilaksanakan selama satu hari meliputi pemeriksaan kesehatan, postur tinggi berat badan ideal, fisik serta teknik bermain basket.

Ketua Perbasi Aceh Tamiang Tondi Permana Septa Nasution, s.sos mengungkapkan, bagi atlit yang lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan di Lapangan basket PT. Pertamina Rantau dan di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti dan akan dilatih oleh pelatih Perbasi Aceh Tamiang. Dipilhnya Yonif Raider Khsuus 111/KB sebagai tempat pemusatan latihan karena mempunyai lapangan basket berstandar Nasioanal dan sarana penunjang lainnya untuk pembinaan fisik mereka.

Baca Juga:  Babinsa Posramil Tripa Makmur Himbau Warga Galakkan Siskamling

Kegiatan ini juga sebagai srana pembinaan teritorial terbatas satuan untuk menjalin hubungan dan kedekatan TNI-Rakyat dengan melibatkan  anggota TNI maupun sarana di satuan Yonif Raider Khusus 111/KB.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Perbasi Aceh Tamiang Tondi Permana Septa Nasution, s.sos, Sekrateris Halimatussadiah, Ketua Pelatihan Dedek Ifani, Ketua Seleksi Kopda Ismail, Ibu Rossalinda serta puluhan pelajar yang akan mengiktu seleksi.