170 Istri Tentara Terima Ceramah Tentang Medsos dan Narkoba

Oleh
bahaya narkoba.jpg1

Banda Aceh – Dalam rangka HUT ke-71 Persit Kartika Chandra kirana & HUT ke-53 Dharma pertiwi Th 2017. anggota persit pengurus daerah IM, dan pengurus Dharma pertiwi daearah R, menerima ceramah etika memamfaatkan media sosial dan mewaspadai bahaya narkoba di aula TMMD Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (14/03/17).

Sebanyak 170 ibu-ibu Persit, ibu PIA dan ibu jalasenastri meyambut baik diadakan kegiatan pertemuan ini,disamping sebagai wahana untuk menjalin dan mempererat serta memperkokoh tali silaturahmi, juga sebagai wahana saling tukar informasi dan wahana penyampaian informasi dan komunikasi kepada anggota tentang perkembangan situasi dan kondisi yang ada disekitar lingkungannya.

Pertemuan kali ini diwarnai dengan dilaksanakannya ceramah  Etika memampaatkan media sosial dan mewaspadai bahaya narkoba oleh Letkol Chk Agus Yuswanto.

Letkol Chk Agus menyampaikan penggunaan medsos di era zaman sekarang ini, kita harus tegas,dalam arti kata harus bisa memilih & memilah mana yang baik dan mana yang buruk terhadap anak istri kita, mana yang pantas kita liat dan mana yang tidak layak kita lihat,” ungkapnya.

Gunakan medsos yang ada faedahnya yang berguna buat diri kita dan anak istri. Dan kita harus  mengerti tentang bahaya narkoba dengan melihat medsos karena narkoba sangat bahaya dan mengancam bangsa negara khususnya terhadap para pemuda.dan pemudi sekarang ini.

“Untuk itu berikanlah contoh yang baik kepada keluarga terhadap anak & istri, doakan anak istri keluarga kita semoga jauh dari berbuat yang hina,pendidikan anak adalah tanggung jawab pemimipin, pemimpin dalam hal ini adalah kita,” jelasnya.

Ketua  Persit PD IM yang dalam hal di wakili ibu wakil persit Ny Intan Daniel chardien meyambut baik diadakan kegiatan ceramah tersebut beliau berharap semoga bisa bermampaat buat ibu-ibu semua dan dapat di mengerti dipahami bahaya narkoba & etika penggunaan media sosial Dilingkungan keluarga kita dan masyarakat.

Gunakan  media sosial  di era globalisasi ini untuk mendukung keberhasilan pembinaan keluarga,kerja,pendidikan dan agama karena kemajuan tehnologi dan komunikasi tersebut dapat dengan mudah diperoleh informasi dan pengetahuan, namun juga dapat membawa dampak negatif bila kita tidak dapat mencermati dengan baik. Karena arus informasi yang menerpa dalam kehidupan rumah tangga membawa nilai, pola dan gaya hidup yang tidak selalu sesuai dengan norma kehidupan yang berlaku bagi keluarga termasuk keluarga besar TNI,” ungkapnya.

“Dari fenomena tersebut, kita perlu mengingatkan betapa pentingnya memperhatikan dan mendidik putra putri kita. Karena merekalah bekal kita yang paling berharga, bukan harta yang banyak dengan fasilitas serba ada, akan tetapi pendidikan dan kepribadian lah yang paling utama. Termasuk didalamnya pendidikan rohani keagamaan dan etika sopan santun. Apalah artinya fasilitas yang serba ada kalau keluarga kita atau anak kita ada yang terkena masalah penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba, pergaulan bebas ataupun perilaku menyimpang lainnya,”pungkasnya.

Di penghujung acara Wakil Ketua Persit Ny Daniel chardin memberikan tali asuh kepada penceramah / Letkol Chk Agus Yuswanto.

Komentar

Loading...