logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Gultor Raider Khusus 111 Pasukan Bergerak Cepat

Aceh Tamiang – Menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini yang labil, Raider Khusus 111/Karma Bhakti menyegarkan 80 prajurit pasukan gultor dalam latihan teknis dan drill taktis di kompleks latihan Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Selasa (14/3/17).

Plh. Pasi 2 Ops Lettu Inf M. Agung Satria E P mengutarakan latihan ini hanya bersifat menyegarkan prajurit berkualifikasi gultor, dengan tujuan agar mereka respek dan bisa bertindak cepat jika sewaktu-waktu diperintahkan menangangi kejadian seperti pembebsasan sandera/tawan yang membutuhkan waktu aksi dengan hitungan menit bahkan detik.

Kodam sebagai kompartemen strategis sebagai penangkal masuknya ancaman musuh dari luar juga dari dalam terutama lingkup kewilayahannya dimana Kodam mempunyai satuan PKM yang bertindak sebagai pengankal terhadap gangguan di wilayah. Dalam rangka mengahdapi tugas tersebut Raider Khusus 111/Karma Bhakti sebagai pasukan pemukul Kodam harus mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan prajurit lainnya yang berada di wilayah. Latihan penyegaran ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus.

Latihan ini hanya dilaksanakan selama satu hari diaplikasikan di bangunan bertingkat dua di kondisikan prajurit gultor membebaskan pejabat yang di tahan/sandera oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memintak tembusan berupa uang, dengan hitungan menit pasukan gultor tersebut berhasil melumpuhkan kelompok penyandera dan berhasil membebaskan pejabat tersebut dengan selamat.

Hadir dalam latihan penyegaran ini antara lain Plh. Pasi 2 Ops Lettu Inf M. Agung Satria E P, pelatih serta pendukung latihan, prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti berkualifikasi gultor selaku pelaku latihan.

Baca Juga:  Kodim 0106/Ateng-BM Terima 30 Hand Tractor