Kasdam IM Hadiri Acara Pemantapan Koordinasi Dan Sosialisasi Perpres No.125

Oleh
Kasdam

Banda Aceh  - Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin mewakili Pangdam IM menghadiri acara pemantapan koordinasi dan sosialisasi Perpres No. 125 tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari luar negeri di Hotel Grand Nanggroe Aceh. Selasa (14/3/17)..

Kegiatan koordinasi dan sosialisasi ini diselenggarakan oleh kementerian koordinator politik, hukum dan keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia, membahas tentang bagaimana penanganan dan perlakuan terhadap pengungsi dari luar negeri, karena negara Indonesia khususnya Provinsi Aceh telah lama kedatangan para pengungsi dari luar negeri seperti dari Burma yaitu kaum Minoritas Rohingnya.

Acara pemantapan koordinasi yang dilaksanakan ini melibatkan beberapa instansi yang menangani masalah tentang kewilayahan, kependudukan, kesehatan, pengamanan, politik, hukum, sosial dan budaya. Instansi lain yang hadir seperti dari Pemda, Basarnas, Kepolisian, Kejaksaan Tinggi, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Sosialisasi Perpres No. 125 tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri, membahas bagaimana perlakuan dan penanganan serta pengamanan terhadap para pengungsi yang datang ke wilayah negara Indonesia dilihat dari aspek dan dampak kehidupan.

Pada kesempatan kegiatan ini, Kasdam IM menanyakan berbagai hal tentang permasalahan pengungsi seperti bagaimana penanganan pengamanan terhadap para pengungsi dan alokasi dana yang dianggarkan pemerintah pusat khususnya kepada pemerintah daerah untuk menangani kasus-kasus tentang pengungsi dari luar negeri.

Turut menghadiri Dandim 0101/BS, Waasops  dan Waasintel Kasdam IM, Kasiter Rem 011/LW dan Kasiter Rem 012/TU serta Pabung Kodim Atim.

Komentar

Loading...