Kodim 0115/Simeulue Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2016

Oleh
Simelue

Simeulue - Kepala Staf Kodim 0115/Simeulue Mayor Inf Irwan, S. Pd membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup buku tahun 2016 Primer Koperasi Kartika Simeulue, bertempat di Aula Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Senin (13/3/17).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0115/Simeulue Mayor Inf Irwan, S. Pd, Ketuan Primer Koperasi Kartika Simeulue Kapten Arm Sudiantoro, Perwakilan Dinas Perindagkop Simeulue Bpk. Banta, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0115/Simelue, Anggota dan PNS Kodim 0115/Simeulue.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan suatu agenda yang wajib dilakukan dalam kepengurusan Koperasi, karena didalam rapat tersebut akan terjadi pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun menjabat dan akan menentukan kebijakan-kebijakan serta pemilihan pengurus selama satu tahun kedepan bila diperlukan.

RAT ini diawali dengan sambutan Kepala Primer Koperasi Kartika Simeulue apten Arm Sudiantoro yang menyampaikan laporan singkat tentang pelaksanaan kerja dan realisasi anggaran pendapatan dan belanja primkop Kartika Simeulue tutup buku tahun 2016 sebagai salah satu kewajiban dan pertanggung jawaban pengurus Primkop.

Pada kesemptan itu Kepala Staf Kodim 0115/ Simeulue menyampaikan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai wahana untu evaluasi pertanggung jawaban pengurus periode 1 Januari s.d 31 Desember 2016 serta menetapkan rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja Primkop Kartika Simeulue tahun 2017, berbagai persoalan mengenai suatu koperasi hanya ditetapkan dalam rapat anggota, disini para anggota dapat berbicara, memberikan usul dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya.

Sementara itu, Kadisperindagkop Simeulue yang diwakili Staf Perindagkop Bpk. Banta dalam sambutannya  menyampaikan, terimakasih kepada pengurus, pengawasan dan dukungan Kasdim 0115/Simeulue untuk melaksanakan RAT sesuai tepat waktu dan dihadiri peserta yang cukup banyak, dengan harapan kepada Koperasi Kodim 0115/Simeulue bisa mendapatkan aset dengan tujuan untuk jaminan mendapatkan sumber dana yang lebih besar, harapannya koperasi selain terhadap anggota dapat juga berorientasi terhadap masyarakat dengan tidak meninggalkan nilai sosial sehingga koperasi bisa mandiri.

Komentar

Loading...