Motor Kreatif Ciptaan Babinsa Kodim 0104/Atim

Langsa – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Aceh Timur Mayor Inf Luthfi Hadi, SH lakukan pengecekan terhadap sejumlah motor kreatif yang diciptakan oleh para Babinsa jajarannya di lapangan apel Makodim Langsa, Selasa (14/3/17).

Motor Kreatif tersebut dibuat sedemikian rupa oleh para Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pedalaman dan terisolir.

Adapun motor pintar yang sudah di operasionalkan di tiga kabupaten/kota wilayah kerja Kodim 0104/Atim mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur diantaranya adalah Motor Pintar Pustaka Keliling, Motor Wawasan Kebangsaan, Motor Kesehatan, Motor Pangkas Gratis dan Motor Mathematic Military Game.

Kepala Staf Kodim menekankan kepada seluruh Babinsa pengguna motor pintar, agar terus berkreasi dalam menciptakan inovasi-inovasi baru untuk membantu masyarakat banyak.

“Dengan beroperasionalnya berbagai motor pintar ini, diharapkan dapat mengatasi kesulitan rakyat khususnya di daerah pedalaman dan terisolir,” jelas Kasdim.

Kasdim menyebutkan bahwa Motor pintar yang diciptakan oleh Babinsa tentunya dapat membawa faedah yang sangat positif. Babinsa yang berkecimpung dibidangnya masing-masing tentunya sudah mumpuni terhadap motor kreatif yang di operasionalkannya.

“Masyarakat dapat memanfaatkan Motor Pangkas Gratis untuk merapikan penampilan rambut dan mendapatan obat-obatan gratis dari Motor Kesehatan tanpa dipungut biaya,” sebutnya lagi.

“Dan yang paling penting adalah untuk membentuk generasi yang pintar dan berilmu pengetahuan, anak-anak dapat belajar sambil bermain dengan memanfaatkan Motor Mathematic Military Game yang akan dipandu oleh Babinsa bersangkutan, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dengan menonton beberapa film dan lagu-lagu kebangsaan yang difasilitasi oleh Motor Wawasan Kebangsaan, serta menumbuh kembangkan budaya membaca sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan melalui Motor Pustaka Keliling,” tutup Kasdim.