Pengumpulan Data Daerah Rawan/ Daerah Konflik, Tim Satintelterpusterad

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-14 at 18.56.26

Lhokseumawe – Tim Satuan Intelijen Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat (Satintelter Pusterad) yang diketuai oleh Kolonel Inf Andi M. Ali, SH melaksanakan kegiatan analisa dan Pengumpulan data Intelter di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara,  Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Selasa (14/03/17). 

Kolonel Inf Andi M. Ali, SH menyatakan, bahwa Narkoba adalah Musuh Negara. Dihadapkan dengan kondisi wilayah Aceh yang berbatasan langsung dengan Negara luar. Ia menyampaikan, Aceh merupakan daerah sasaran bagi bandar Narkoba untuk memasukan atau menyelundupkan Narkoba masuk ke wilayah Indonesia.

“Oleh karena itu, mari bersatu dan bersama-sama dengan aparat kemanan, baik TNI/Polri, untuk bersatu memerangi Narkoba. Karena Narkoba bisa membahayakan bagi generasi penerus bangsa Indonesia," ajaknya.

Tak hanya itu, Kolonel Inf Andi M. Ali, SH juga mengajak kepada masyarakat Aceh Utara, agar mewaspadai, munculnya bahaya laten komunis, karena paham komunis bertentangan dengan ideologi Negara yaitu, Pancasila dan UUD.

“PKI ini adalah Partai yang di larang dan PKI tidak boleh berada di Indonesia, karena bertentangan dengan Pancasila.  Bila mana ada indikasi-indikasi munculnya paham komunis di daerah, kita tangkap dan bubarkan kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian,” ajak Kolonel Inf Andi M. Ali, SH.

Mengenai penyeludupan Senjata, Narkoba dan Manusia,  Kolonel Inf Andi M. Ali, SH juga menghimbau agar masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Aceh Utara, agar selalu waspada.

“Kita semua harus mewaspadai jalur laut, dimana jalur laut menjadi pilihan bagi para oknum-oknum yang ingin merusak dan mengganggu keamanan di wilayah kita ini,” tutup Kolonel Inf Andi M. Ali, SH.

Acara turut dihadiri oleh Pabung Kodim 0103/Aut Mayor Kav Yusri, Pasi Komsos Siter Korem 011/LW Mayor Inf Rajab, Plh. Pasi Ter Kodim 0103/Aut Kapten Arh Nasrib, para Danramil jajaran Kodim 0103/Aut serta para  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari tiap - tiap desa di wilayah Lhokseumawe.

Komentar

Loading...