Demi Janda, Ramlan Ngaku Intel TNI

Lhoksukon – Anggota Kodim 0103/Aceh Utara, se Lasa malam (14/03/017) menangkap Ramlan (41) yang mengaku sebagai anggota intel gadungan dari Lhokseumawe.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Danramil 14/Tanah Jambo Aye Kapten Inf Fakrizal mengatakan penangkapan terhadap Ramlan itu berkat laporan dari perangkat desa Meunasah Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

Ia menjelaskan, Ramlan yang ber KTP di Dusun Nelayan Desa Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe mengaku sebagai anggota Intelijen dari Kesatuan Kodim 0103/Aceh Utara sedang berada di rumah sdri. K (42) yang berstatus janda.

“Ketika anggota kami menanyakan identitasnya, yang bersangkutan selalu memberikan keterangan yang berubah rubah sehingga oleh anggota Unit Intel dan Koramil 14/Tanah Jambo Aye Dim 0103/Aceh Utara serta perangkat desa Meunasah Panton Labu membawanya ke Makoramil untuk menghindari hal tal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Fakhrizal mengatakan, selain mengaku sebagai anggota Intel TNI, Ramlan juga mengganti namanya dengan Endra untuk menikahi secara sirih sdri. K tersebut.

Fakrizal juga berpesan kepada masyarakat apabila menemukan orang yang mencurigakan mengaku sebagai anggota TNI agar segera melaporkan kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Tanah Jambo Aye dan sdri. K Juga telah melaporkanya ke Polisi atas dugaan penipuan,” tutupnya.