Mendadak, Prajurit Raider 111/KB Menjalani Tes Urine

Tualang Cut, Menindak lanjuti perintah Danrem 011/LW, ratusan prajurit Kompi Senapan B dan C Yonif Raider 111/KB menjalani tes urine dadakan di Markas Kompi Senapan B, Peudawa Aceh Timur, Kamis (16/3/17).

Tes urine ini dilakukan Kasi Intel Korem 011/LW, Letkol Inf Surya bersama tim BNN Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Letkol Inf Surya, kegiatan tes urine ini salah satu sebagai wujud untuk memerangi Narkoba di dalam tubuh TNI.

“Dalam pengecekan tes urine ini, tidak terdapat parjurit yang terkena penyalahan narkoba jenis apapun, dangan kata lain prajurit dinyatakan bersih dari narkoba,” katanya.

Kasi Intel menghimbau agar prajurit mempertahankan dengan prestasi prajurit yang tidak terlibat narkoba, jangan sekali-kali prajurit mencoba bahkan telibat langsung maupun tidak langsung dalam narkoba.

“Yang bujangan ingat orang Tua dan yang sudah berkeluarga ingat anak isteri. Jika prajurit terlibat narkoba sanksinya adalah pecat,” tegas Kasi Intel.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Aceh Tamiang AKBP Rinaldi mengapresiasi TNI dalam kegiatan tes urine yang di laksanakan Intel Korem 011/LW ke jajaran TNI yakni Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam memerangi narkoba di kalangan prajurit ini hal yang luar biasa baiknya.

“Semoga kedepan TNI terlepas dan terbebas bersih dari narkoba,” ucapnya.

Dalam tes urine tersebut turut disaksikan Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, Pasi Intel Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra, Tim Kesehatan Kesrem 011/LW.