Dandim Nagan Raya Paparkan Rencana TMMD Imbangan

Banda Aceh – Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Kavaleri Mochamad Wahyudi SIP MTr (Han) memaparkan rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -98 Imbangan yang akan dilaksanakan di wilayah Nagan Raya.

Dalam paparan Dandim, Senin (20/3/17) yang berlangsung di Ruang Yudha Makodam Iskandar Muda menyampaikan, bahwa pelaksanaan pra TMMD imbangan  akan dilaksanakan selama delapan hari mulai 28 Maret sampai dengan 4 April 2017. Sedangkan pelaksanan TMMD imbangan akan berlangsung satu bulan yakni dari mulai 5 April sampai dengan 4 Mei 2017.

Dandim menyampaikan adapun sasaran untuk kegiatan fisik untuk TMMD ke -98 Imbangan tahun kali ini yaitu mulai dari pembangunan, dengan membuka jalan 1900 M  x  6 M,  membuat parit kiri kanan, jalan/drainase 1900 m x 1 M serta pembuatan Jembatan Box 4 Unit,  yaitu ukuran 6 meter x 3 meter 2 unit dan jembatan 6 meter x 1,4 meter 2 unit.

Sementara, lanjut Dandim, untuk non fisik, yaitu mulai dari penyuluhan bela negara, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan bahaya narkoba dan  penyuluhan penanggulangan bencana alam serta pengobatan massal.

Sementara, Pangdam menyampaikan kepada para Dandim agar prajurit yang di lapangan selalu menjaga etika dan perilaku. Artinya jangan sampai sekali-kali melukai atau menyakiti hati rakyat. Karena salah satu tujuan TMMD tersebut untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui TMMD ini kita tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selalu jaga interaksi dengan masyarakat sehingga masyarakat merasakan nilai positif atas keberadaan TNI ditengah-tengah mereka,” pungkas jendral bintang dua ini.

Pangdam berharap TMMD reguler dan imbangan di wilayah Aceh ini harus mendapat nilai tambah, tidak hanya berjalan seperti biasanya, harus mendapat kualitas sesuai dengan sasaran.

“ Sehingga masyarakat dapat merasakan hasil dari TMMD reguler dan imbangan yang kita laksanakan,” tutup Pangdam saat menerima paparan kesiapan pelaksanaan TMMD reguler dan imbangan.

Dalam paparan Dandim tersebut turut disaksikan oleh Kasdam IM, Irdam, Danrem 011/LW, Kasiter Rem 012/TU, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, LO AU, LO AL, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, para Dandim, Bupati dan Ketua DPRK yang terkait, Kepala Bappeda Aceh, Kepala BPM Aceh, Binmas Polda Aceh, Kepala BKKBN Prov Aceh, serta unsur terkait lainnya.