Jalin Sinergitas Dan Silahturahmi, Kodim 0116 Komsos Dengan KBT

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-21 at 13.38.47

Nagan Raya- Kodim 0116/Nagan Raya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial  dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA.2017 di Aula Makodim setempat. Selasa (21/3/17).

Kegiatan silaturahmi  tersebut dihadiri sebanyak 156 orang yang terdiri dari, Kodim 0116, Persit Kodim 0116, Purnawirawan TNI,veteran, Warakawuri ,FKPPI dan PPM .

Dandim 0116/Nara Letkol Kav Mochamad Wahyudi,SIP diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Hastiar Hatta mengatakan, bahwa Pembinaan Keluarga Besar TNI,ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

Lanjut Kasdim, silaturahmi yang bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 0116/Nara dengan KBT tersebut  mengusung tema “Memelihara Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Mewujudkan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.Menurut Kasdim, tema tersebut dinilai sangat penting sebagai upaya kita bersama mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI,  selain itu untuk mendukung terwujudnya karakter masyarakat Indonesia yang berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negaranya,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kasdim juga memaparkan tentang  bahaya laten komunis yang akhir-akhir ini sudah berani menunjukkan identitasnya,  baik melalui media sosial maupun media lainnya, serta wawasan tentang perkembangan lingkungan strategis global dalam satu tahun terakhir ini yang masih didominasi oleh isu-isu perkembangan geopolitik, ekonomi global, terorisme, illegal logging, human Trafficking, lingkungan hidup dan kejahatan lintas negara lainnya.

Sementara itu, salah satu  purnawirawan bapak Jailani mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kita semua untuk mendapatkan informasi-informasi mengenai masalah situasi sekarang ini, apalagi saat ini adanya berita-berita hoax di Medsos (Media Sosial), penting bagi kita untuk diketahui dan disaring.

“ Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ajak Jailani.

Komentar

Loading...