Kodam IM Bangun Kemitraan Strategis dengan Apegti

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-21 at 19.17.18

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima audiensi dari  Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (Apegti) Provinsi Aceh yang diketuai oleh Bapak HM. Masri Kaum di ruang VIP Pangdam IM, Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (21/3/17)

Apegti adalah suatu organisasi bergerak di bidang pangan yang mengatur harga gula dan terigu agar tidak menjadi suatu persoalan di masyarakat.

Dalam audiensi tersebut Pangdam IM menyebutkan, secara geografis letak Provinsi Aceh sangat menguntungkan karena berada di wilayah utara ekuator bumi, karena hampir seluruh wilayah Aceh dapat tumbuh berbagai jenis tumbuhan dan pepohonan, itu bisa dijadikan sebagai peluang, Provinsi Aceh harus mandiri jangan selalu bersandar dengan daerah lain.

“Aceh juga akan menjadi tempat pembangunan yang strategis, karena akan dibangun jalan tol, rel kereta api, dan pembangkit tenaga listrik dengan harapan perekonomian di Aceh hidup, kalau ekonomi di Aceh hidup, secara otomatis maka kebutuhan juga akan meningkat dengan demikian kesejahteraan masyarakat akan meningkat, karena peluang-peluang usaha semakin terbuka untuk masyarakat Aceh,” sebut jendral bintang dua ini.

Apalagi, sambung Pangdam, situasi keamanan di Aceh sekarang tidak seperti yang dulu, karena situasi kemanan di Aceh sekarang benar-benar aman. Ini momentum yang baik bagi pengusaha untuk berinvestasi di Aceh.

“Kita jangan melihat situasi keamanan Aceh seperti yang dulu. Sekarang situasi keamanan di Aceh sama seperti yang ada di daerah lain,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan, dalam hal ini Kodam IM siap menjadi mitra Apegti dalam hal mengawasi penyaluran produksi gula dan terigu. Kemudian pendampingan penyaluran distribusi gula untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Karena motor penggerak kemajuan di Aceh adalah pengusaha-pengusaha yang menginvestasikan usahanya di Aceh,” tutup Pangdam.

Dalam audiensi tersebut Pangdam Iskandar Muda didampingi, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Kapendam Letnan Kolonel Kav Rusdi SIP, Kapuskopad serta Wakil Asisten Teritorial, Letkol Inf Hasandi Lubis.

Komentar

Loading...