Kipan D Yonif 116 /GS Jalani Tes Urine Secara Acak

Teunom – Sebanyakย  96 prajurit Kompi Senapan D , Batalyon infanteri 116/Garda Samudra menjalani tes urineย  secara acak oleh Sintel Korem 012/TU di Kompi setempat. Rabu (22/03/17).

Tes Urine dilaksanakan oleh staf intel korem 012/TU untuk memberantas adanya Narkoba di lingkungan masyarakat, Khususnya di Lingkungan TNI.

Pasi Intel Korem 012/TU Mayor Inf Yudha Setiawan menyampaikan bahwa, kegiatan tes Urine ini dilakukan Secara acak tanpa adanya pemberitahuan lebih dahulu.

โ€œPemeriksaan tes Urine, bagi prajurit yang mana Kami ambilย  secara sampling, terdiri dari prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama,โ€Ujar Pasi Intel Korem 012/TU.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan tidak berhenti sampai di sini saja. โ€Apabila ada yang di ketahui terbukti menggunakan Narkoba dari hasil Tes Urine ini, akan segera di proses dan di beri sanki yang berat,โ€ ucap Mayor Inf Yudha Setiawan.

Ia menyebutkan, Staf Intel Korem 012/TU Senantiasa melakukan kegiatan pencegahan dalam rangka memberantas bahaya Narkoba , untuk itu harus memulainya dari dalam Lingkungan Sendiri baru keluar. Karena kegiatan ini sebagai komitmen dalam menyukseskan program TNI-AD, untuk mencegah dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba Khususnya di Lingkungan jajaran Korem 012/TU.

โ€œDari hasil pemeriksaan tes Urine ini, tidak di temukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba,โ€ pungkasnya.