logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Raider Khusus 111/KB USJM

Tualang Cut – Untuk mengukur kemampuan dan tingkat kesiapan jasmani militer perlu diadakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) sebagai tolak ukur untuk menilai keberhasilan pelaksanaan pembinaan jasmani militer yang telah dilaksanakan serta kesiapan jasmani militer.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi operasionalnya, Raider Khusus 111/Karma Bhakti pada triwulan-I melaksanakan latihan USJM tingkat perorangan selama empat hari di mulai pada tanggal 20 – 24 Maret 2017.

Plh. Pasi 2 Ops Lettu Inf Agung Satria Eko Panjawi,  Rabu (22/03/17) mengutarakan, bahwa mutu dari suatu satuan sangat ditentukan oleh kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.  Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan jasmani yang dimiliki prajurit sangat bergantung pada kesiapan jasmani prajurit itu sendiri.

Oleh karenanya untuk menjamin kesiapan jasmani prajurit tetap terpelihara, maka diperlukan alat uji dengan kriteria, metoda, cara pengujian dan sistem penilaian yang tepat. Sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian, serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit.

“ Jadi latihan tersebut untuk menentukan tingkat kemampuan jasmani personel Raider secara perorangan. Sehingga diperoleh kualitas yang standar terhadap ketangkasan jasmani prajurit, dalam mengatasi berbagai macam bentuk medan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,” pungkasnya.

Baca Juga:  Menyamakan Persepsi Kodim 0108/Agara Gelar Latnister TA 2017