logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim 0105/Abar Adakan Safari Subuh

Meulaboh – Kodim 0105/Aceh barat mengadakan safari subuh di Masjid Babunnajah Desa Suak Indrapuri Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Jumat ( 24/03/2017 ). Safari subuh tersebut dihadiri oleh Muspika, Ketua MAA, Sekda, masyarakat dan anggota Kodim 0105/Abar.

Kegiatan diawali degan sholat subuh berjamah dilanjutkan tausiah dari Pa Bintal Kodam IM Mayor Inf. Dudu Badrussalam S.Ag dengan tema “Kebahagiaan Hakiki”. Dudu Badrussalam S.Ag dari Bintal Kodam IM, dalam isi ceramahnya menjelaskan bahwa harta, pangkat dan jabatan tidak akan menjamin kebahagiaan seseorang.

“Banyak orang yang memiliki harta, mempunyai pangkat dan jabatan yang tinggi akan tetapi mati dengan sia-sia seperti dengan bunuh diri, kecanduan narkoba dan lain lain. Oleh karena itu marilah kita kembali mengingat allah agar mendapatkan ketenangan jiwa, sehingga akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di dunia maupun dikahirat,” ajaknya.

Dalam kesempatan lain, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hery Riana Sukma yang diwakili oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Muhammad Jafar berharap kegiatan Safari Subuh berjamaah dapat menggugah semangat untuk beribadah bersama warga, khususnya bagi anggota jajaran Kodim 0105/Abar agar terjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan warga dan komponen masyarakat lainnya. Disamping itu, juga untuk membiasakan bangun pagi melalui sholat subuh sebagai sarana mendekatkan diri kepada sang kholiq.

Selain itu, pihaknya ingin mendukung program safari subuh yang diadakan oleh Pemda Aceh Barat setiap minggu dan safari subuh akbar setiap bulannya untuk mensyiarkan kebesaran Islam di Bumi serambi mekkah ini, khsusnya di daerah Aceh barat yang dikenal dengan sebutan “bumi teuku umar ”.

Baca Juga:  Jaga Situasi Kamtibmas, Babinsa Koramil 06/DM Lakukan Pemantauan di Desa Binaan