Prajurit Kodim 0116/Nara Asah Kemampuan Menembak

Suka Makmue-  Sesuai dengan kalender program latihan dengan sasaran meningkatkan kemampuan prajurit yang Profesional,  Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan latihan menembak senjata ringan Pistol dan senapan M16A1 Triwulan I Tahun 2017 bertempat di Lapangan tembak Kompi Brimob Subden 3/C Ujung Fatihah. Jumat ( 24/03).

Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan selama 2 hari itu diikuti seluruh prajurit  jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Kapten Inf Legianto selaku Kordinator latihan mengatakan, meski merupakan satuan Komando Kewilayahan yang saat ini tengah sibuk dengan tugas pendampingan petani dalam ketahanan pangan, namun sebagai prajurit kewilayahan harus tetap mahir dalam taktik dan teknik kemampuan dasar militer salah satu adalah kemampuan menembak.

Legianto juga menjelaskan,  untuk materi menembak senapan M16-A1 jarak 100 meter  menggunakan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, Sedangkan materi menembak pistol dengan jarak 25 meter menggunkan satu sikap yaitu berdiri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam latihan ini ada tiga tahap kategori penembakan yaitu, 3 butir penembakan pertama sebagai koreksi, 3 butir kedua penembakan untuk pengelompokan, kemudian terakhir 10 butir penembakkan untuk penilaian dengan menggunakan munisi Caliber 9 mm dan Caliber 5,56 mm.

“ Kegiatan ini dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit Kodim 0116/Nagan Raya yang harus selalu dikuasai baik secara kelompok maupun perorangan,” tutupnya.