DANDIM 0107/ASEL AKAN BANGUN RUMAH GURU NGAJI DI AIR PINANG

TAPAKTUAN – Harapan pasangan suami istri Jafaruddin (52) dan Nurlis (41), warga Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan memiliki rumah layak huni akan segera terujud.

Sebelumnya pada 1 Oktober 2016 lalu, salah satu media di Aceh menayangkan berita dengan judul “Pasutri di Tapaktuan Tempati Rumah Tak Layak Huni” kondisi ini menjadi perhatian khusus dari Dandim 0107/Asel, Letkol Hary Mulyanto.

TNI melalui Kodim 0107/Aceh Selatan merencanakan akan membangun rumah sederhana untuk pasangan suami istri itu, bertepatan dengan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2017 yang berlangsung awal April mendatang.

Nurlis yang sehari-harinya mengajar mengaji anak-anak di TPA Gampong Air Pinang ketika disambangi oleh awak media di kediamannya,  Sabtu (25/3/2017), tak kuasa meluapkan keharuannya. Karena, tak pernah dibayangkannya akan menerima rumah bantuan dari Kodim 0107/Asel.

“Rencana saya nanti, seandainya Allah SWT mengizinkan,  rumah yang telah dibangun pak Dandim,   akan saya  peruntukan sebagai tempat  untuk mengajar mengaji dan do’a – do’a pendek bagi anak-anak,” ucapnya terharu.

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0107/Asel yang telah terketuk hatinya untuk membantu membangun rumahnya. Sebab selama ini ia beserta  suaminya tinggal menumpang di rumah tak layak huni.

“Kami tak dapat membalas kebaikan bapak Dandim,  hanya Allah SWT yang membalasnya,” ujarnya.

Ia menuturkan, awal pertama mendengar adanya kabar akan menerima rumah bantuan dari personil Koramil 01 Tapaktuan, yang menemuinya di Kantor Keuchik Gampong Air Pinang, beberapa waktu lalu. Nurlis kaget hingga sempat meneteskan air mata.

Hal itu, dikarenakan, ia tak pernah menyangka mendapat rumah sederhana yang akan  dibangun di tanah berukuran 15 X 18 meter, miliknya sendiri itu. ” Sampai di rumah waktu itu saya juga meneteskan air mata mendengar kabar itu, karena tak disangka hati bapak-bapak itu telah terbuka membantu membangun rumah saya,” tuturnya.

Untuk diketahui, Dandim 0107/Asel, Letkol Kav Hary Mulyanto dalam rangka kegiatan TMMD Tahun 2017 bekerja sama dengan Pemkab Aceh Selatan akan membangun empat rumah sederhana untuk warga duafha yang tersebar di Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, dua rumah di Kecamatan Samadua dan satu rumah di Kecamatan Trumon.

“Pasangan suami istri di Gampong Air Pinang itu layak kita bantu, karena selama ini masih menumpang di rumah yang kondisinya tidak layak huni,” sebutnya.