Gowes, Pangdam IM Telusuri Kota Banda Aceh Hingga Pantai Lampuuk Aceh Besar

BANDA ACEH. Dikalangan komunitas gowes Banda Aceh dan Aceh besar, Pantai Lampuuk Aceh Besar merupakan rute yang wajib untuk di ekplorasi. Karena wilayah yang berada sekitar 24 km dari kota Banda Aceh ini memiliki panorama dan tantangan tersendiri yang dapat menambah suasana baru di akhir pekan.

Tim Gowes Kodam IM yang dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman mencoba trek jalanan Kota Banda Aceh hingga Pantai Lampuuk Aceh besar yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta maupun komunitas olah raga sepeda. Sabtu (25/01/17).

Meskipun tipikal trek menuju pantai Lampuuk cukup landai dan datar, namun tidak kalah menantang untuk dilalui bagi semua kalangan usia.

Kegiatan bersepeda di akhir pekan ini rutin dilaksanakan oleh tim gowes Kodam Iskandar Muda dalam rangka memupuk kekompakan warga Kodam dan komunikasi sosial dengan masyarakat sipil maupun sesama komunitas sepeda, sehingga terjalin silaturahmi yang baik.juga untuk dapat memperlihatkan secara langsung dan nyata tentang situasi dan kondisi keamanan wilayah aceh yang begitu tenang,damai ,nyaman dan aman,sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar dan tidak ada keraguan termasuk pihak luar khususnya yang ingin berinvestasi di aceh.

Mengambil start di kediaman Pangdam IM Blang Padang, Pasar Aceh, Simpang Lima, Simpang Jambotape, Simpang Surabaya, Sp. Lampenerut, Sp. Ketapang,  Sp. Dodik menuju  Masjid Lampuuk dan finish di Pantai Lampuuk Tebing atau Baba.

Pangdam IM dan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta tim gowes Kodam Iskandar Muda yang terdiri Irdam, Pa Ahli, para Asisten Kasdam, Kabalakdam dan Perwira jajaran Kodam Iskandar Muda dengan menggunakan seragam kaos gowes,sangat bersemangat dan antusias melewati jalanan di sekitar Wilayah Kota Banda Aceh dan jalan menuju Lhoknga sampai dengan finis.

Kegiatan gowes bersama ini untuk mendorong gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan di masyarakat, serta mendorong kecintaan terhadap olah raga bersepeda bagi kalangan umum khususnya masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta mengenalkan obyek wisata dengan melakukan wisata sepeda.