Kodim 0108/Agara Lanjutan Pra TMMD Pembukaan Akses Jalan

Kutacane – Kodim 0108/Agara melaksanakan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Hal tersebut dilaksanakan untuk menyambut TMMD ke-98 Ta. 2017 di  Desa Lawe kinga Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara yang dilaksanakan oleh Kodim 0108 / Agara bersama-sama dengan masyarakat setempat, Minggu (26/03/2017). Pada pelaksanaan pembukaan ini dengan target 2,5 KM dan yang  sudah terlaksana sekitar 550 Meter.

Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi melalui Kasdim 0108/Agara Mayor Kav Widi Widayat. ST mengungkapkan, dengan sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya perehapan dan pelebaran badan jalan ini untuk mempermudah pengerasan jalan dan pembuatan Box Sleep yang akan dibangun adapun tujuan Pra TMMD adalah untuk menunjang tercapainya target TMMD yang telah ditentukan.

”Karena keterbatasan waktu yang telah ditentukan, kalau programnya dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai, mengingat lokasi yang sulit dikerjakan, oleh karena itu, kami memulai dari sekarang,” ungkap Kasdim 0108/Agara selaku Pawas pada pelaksanaan Pra TMMD ini.

Adapun sasaran yang dikerjakan berupa pembukaan jalan, pemasangan gorong – gorong 7 titik. Tujuan TMMD dimaksud adalah untuk membantu Pemerintah dalam hal memperdayakan wilayah pertahanan serta membantu pemerintah, dalam hal ini Pemda Agara  ùntuk meningkatkan akselerasi pembangunan serta ketahanan wilayah (Hanwil ) Agara Program ini juga merupakan program yang di laksanakan TNI untuk menjawab keinginan dari masyarakat, mengingat program ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi terkait serta unsur elemen masyarakat di Wilayah tersebut.