Tim Aswaslat Kodiklatad Cek Kodim 0106/Ateng

TAKENGON – Tim Asistensi Pengawasan Latihan ( ASWASLAT ) KODIKLAT TNI-AD yang di pimpin oleh Kolonel Arh M. Hendry.S, S.E. M.Sc melakukan kunjungan kerja di Markas Kodim 0106/Aceh Tengah yang betempat di Jl. Lut Tawar Kp. Bale Atu Kecamatan  Lut Tawar Kabupaten  Aceh Tengah. Minggu ( 26/03/17 ).

Kedatangan Tim Aswaslat  disambut langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P didampingi Kasdim Mayor Inf Ade Munandar, S.I, Pasi Ren Progar Korem 011/Lilawangsa Mayor Inf Hari Novana beserta para perwira staf  Kodim 0106/Ateng

Adapun tujuan kedatangan Tim Aswaslat di Kodim tersebut dalam rangka melaksanakan Program kerja TNI-AD untuk mengecek penyiapan latihan Kodim 0106 sampai dengan pelaksanaannya secara langsung di bidang latihan dan administrasi sesuai dengan Program Kerja Komando atas maupun Program kerja Kodim 0106  yang sudah diturunkan.Selain itu,  kunjungan kerja Aswaslat Kodiklat TNI-AD ini sudah merupakan Program Kerja TNI-AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja  yang dipertanggungjawabkan oleh Satuan bawah dapat berjalan, sehingga  dilaksanakan pengawasan latihan serta pemeriksaan-pemeriksaan adminstrasi di tiap-tiap Satuan.

Tidak hanya memeriksa program di bidang latihan, dalam kunjungan kerja ini, Tim Aswaslat juga melakukan peninjauan fasilitas Kodim diantaranya pengecekan gudang senjata dan pengecekan rumah jaga kesatriaan.