Dandim 0105/Abar Serahkan Rumah Lansia

Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol Inf  Herry Riana Sukma secara simbolis menyerahkan satu unit rumah kepada warga lanjut usia yakni Usman (78) di Desa Padang Mancang Kecamatan Kaway XVI,  Aceh Barat, Rabu  (29/3/2017).

Selain di Desa Padang Mancang,  penyerahan bantuan dan rumah lanjut usia yang dikerjakan personel Kodim 0105/Abar tersebut, juga dilaksanakan secara serentak. Adapun total rumah yang telah dibangun sebanyak 10 rumah tersebar di tujuh kecamatan.

Dandim 0105/Abar mengatakan, bantuan rumah untuk lanjut usia Ini, merupakan program kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan Kementerian Sosial RI di wilayah Kodim 0105/Abar tahun anggaran 2017.

“ Program bedah rumah lanjut usia ini, bentuk program pro rakyat, dan diharapkan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan taraf hidup, bagi masyarakat penerima bantuan bedah rumah tersebut. Selain itu, bedah rumah lanjut usia ini, diharapkan dapat tepat sasaran, sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial,” ucap Dandim.

Selain bantuan rumah tersebut, Usman yang sehari-harinya bekerja sebagai petani juga mendapatkan, satu set Tempat tidur, satu buah Alquran dan satu Ember serta Gayung.

Pada kesempatan itu, Usman penerima bantuan rumah lanjut usia menyampaikan rasa berterima kasih kepada seluruh pihak terkait, terutama sekali kepada Kodam dan Kodim yang telah berpartisipasi merehab rumah miliknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terkait terutama sekali kepada Kodam dan Kodim yang telah berpartisipasi merehab rumah kami memberikan bantuan lainnya, dulu rumah saya tidak layak untuk dihuni dan tidak ada WC nya, namun sekarang sudah sangat bagus, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Usman.

Turut hadir dalam penyerahan rumah tersebut, Danramil 03/Kaway XVI Kapten Inf. M. Dar, Kadis Sosial Aceh Barat Samsuar, ST, Camat Kaway XVI Khairul Zadi.S.stp, dan Keuchik Padang Mancang Karimuddin.