Kebersamaan Babinsa dan Masyarakat Bangun Rumah

Takengon – Sebagai wujud  kebersamaan TNI dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat, kali ini, Babinsa Koramil-10/Pegasing, Kodim 0106/Ateng Kopda Setyawan mewujudkan dengan bergotong-royong membantu masyarakat membangun rumah milik Sutrisno di Kampung Wih Terjun, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 29/03/2017 ).

Danramil-10/Pgs Kapten Inf Ali Amran mengatakan bahwa salah satu peran TNI adalah memberikan bantuan dalam wujud nyata guna mensejahterakan masyarakat dan kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab moral bagi anggota TNI khususnya Babinsa, yang selalu berhubungan dengan masyarakat dan sebagai pelaksana satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Disamping itu, juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat yang sangat memerlukan uluran tangan. Sehingga terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Mempunyai rumah yang memenuhi syarat, bukanlah hal yang mudah dengan ketidak berdayaan masyarakat memenuhi kebutuhan rumah yang layak untuk di huni berbanding lurus dengan pendapatan dan pengetahuan tentang fungsi rumah itu sendiri, demikian juga persoalan sarana prasarana lingkungan yang kurang memadai dapat menghambat tercapainya kesejahteraan suatu komunitas lingkungan yang kumuh atau sarana prasarana lingkungan yang minim dapat menyebabkan masalah sosial dan kesehatan,” tandas Kapten Inf Ali Amran.

Harapan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga menjadi masyarakat yang sejahtera.