Poktan Ingin Jaya Mengaku Senang dapat Pendampingan dari Babinsa

Takengon – Keterlibatan langsung aparat teritorial khususnya Babinsa-06/Silih Nara Sertu M. Dedi membantu panen padi bersama kelompok tani ( POKTAN ) Ingin Jaya Desa Kute Gelime, Kecamatan Ketol, merupakan salah satu langkah guna menyukseskan program pemerintah dengan swasembada ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 29/03/2017 ).

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P. mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa membantu pendampingan kepada petani di wilayah Desa binaan masing-masing dari masa tanam hingga panen. Keterlibatan Babinsa tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka mensukseskan program swasembada ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“TNI tidak hanya sekedar mengawal dari masa tanam hingga panen, namun sekaligus juga mengawal serapan gabah petani agar memiliki harga jual yang baik, selama ini petani banyak dirugikan oleh permainan harga gabah di pasaran. Sebagai tindak lanjutnya TNI terjun membantu petani untuk bisa mendapatkan harga yang standar, sehingga petani tidak rugi,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil-06/SN Kapten Czi Zakaria mengatakan Kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan para petani membuat pelaksanaan panen padi menjadi cepat selesai. Dengan kehadiran Babinsa turun langsung ke sawah, para petani diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah mendasar yang dihadapinya dan senantiasa dapat membantu para petani dalam melakukan pengawalan pendampingan program Upsus, agar program pemerintah tersebut dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna.

Kelompok tani Ingin Jaya mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani baik dari penyuluhan, bimbingan dalam bertani, pendampingan tanam maupun saat panen bahkan sampai penjualan gabah di kawal oleh Babinsa.