Animo Pemuda Pulau Terluar Meningkat Jadi Calon Tamtama TNI AD

Banda Aceh – Animo para pemuda pulau terluar yakni dari pulau banyak dan pulau simeulue, untuk menjadi anggota Calon Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) cukup tinggi.

Hal tersebut disampaikan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat memimpin sidang pemilihan pusat calon Tamtama pulau terluar gelombang I TA 2017 di aula Rindam Iskandar Muda. Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (4/4/2017).

“Animo calon Tamtama pulau terluar meningkat dari tahun sebelumnya, karena dilihat dari pendaftar yang mencapai 149 orang. Ini membuktikan bahwa pemuda dan pemudi wilayah Kodam Iskandar Muda sangat antusias ingin menjadi anggota prajurit TNI-AD, tingginya minat masyarakat masuk TNI-AD merupakan bukti bahwa TNI-AD masih tetap berada dihati dan masih dicintai rakyat,” kata Pangdam.

Dijelaskannya, bahwa pulau banyak dan pulau simeulue adalah daerah yang terisolir, jauh dari pusat kota, tapi melihat dari animo pendaftar patut di apresiasi semangat pemudanya untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Rekruitmen prajurit TNI AD di pulau terluar ini, dapat mempermudah pemuda  Simeulue dan pulau banyak yang mempunyai keterbatasan ekonomi agar mendaftar di daerah mereka, tanpa harus mendaftar ke Banda Aceh,” jelas Pangdam.

“Terlebih lagi, kita bisa mendapatkan putra daerah yang layak untuk menjadi prajurit TNI, dan tentunya yang sesuai dengan norma-norma penilaian yang telah ditentukan,” kata Pangdam IM.

“Mari kita memilih calon-calon prajurit yang berkualitas, untuk menjadi sumber daya Kodam Iskandar Muda  demi mewujudkan program “Sanggamara Bangkit,” ajak  Pangdam IM kepada seluruh Panitia yang ikut dalam sidang tersebut.

Tampak hadir dalam sidang pemilihan Wakapuskesad Brigjen TNI Dr. Heru Pranata Mndarto, Danrindam IM Kolonel Inf. Dany Budiyanto SE, Aspers Kasdam Kolonel Inf Yunardi, Ketua Tim Administrasi Letkol Caj Rifa Patria, S.E, Ketua Tim Kesehatan Kolonel Ckm dr. Juliek Kunwidjajanto, Ketua Tim Jasmani Drs. Hasiholan Simanjuntak M.Pd, Ketua Tim Psikologi Kolonel Caj Drs. Bambang Sutisna M.Psi serta Ketua Tim Mental Ideologi Mayor Inf Abdul Hakim.