Pangdam IM Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Cata PK TNI AD Pulau Terluar

Aceh Besar – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin sidang pemilihan pusat calon Tamtama pulau terluar gelombang I TA 2017 di aula Rindam IM. Mata ie, Selasa (4/4/2017).

Sidang pemilihan tersebut diikuti oleh 31 calon yang berasal dari pulau banyak dan pulau simeulue. Sebelumnya calon Tamtama tersebut  telah melewati berbagai seleksi, Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Kesehatan kedua.

Di informasikan, dari 31 calon tersebut,  yang akan di pilih hanya 20 calon prajurit yang berkualitas untuk mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I TA 2017.

Dalam sambutannya Pangdam Iskandar Muda mengatakan, animo calon tamtama pulau terluar meningkat dari tahun sebelumnya, karena dilihat dari pendaftar yang mencapai 149 orang.

“Kita ketahui bersama bahwa pulau banyak dan pulau simeulue adalah daerah yang terisolir, jauh dari pusat kota, tapi melihat dari animo pendaftar patut di apresiasi semangat pemudanya untuk menjadi prajurit TNI,” ungkap Pangdam.

Dengan diadakannya rekruitmen prajurit TNI AD di pulau terluar, dapat mempermudah pemuda  Simeulue dan pulau banyak yang mempunyai keterbatasan ekonomi untuk dapat mendaftar, tanpa harus di Banda Aceh.

“Terlebih lagi, kita bisa mendapatkan putra daerah yang layak untuk menjadi prajurit TNI, dan tentunya yang sesuai dengan norma-norma penilaian yang telah ditentukan,” kata Pangdam IM.

“Mari kita memilih calon-calon prajurit yang berkualitas, untuk menjadi sumber daya Kodam Iskandar Muda  demi mewujudkan program “Sanggamara Bangkit” , ajak  Pangdam IM kepada seluruh Panitia yang ikut dalam sidang tersebut.

Tampak hadir dalam sidang pemilihan wakapuskesad (Brigjen TNI Dr. Heru Pranata Mndarto), Danrindam, Aspers Kasdam Kolonel Inf Yunardi, Ketua Tim Administrasi Letkol Caj Rifa Patria, S.E, Ketua Tim Kesehatan Kolonel Ckm dr. Juliek Kunwidjajanto, Ketua Tim Jasmani Drs. Hasiholan Simanjuntak M.Pd, Ketua Tim Psikologi Kolonel Caj Drs. Bambang Sutisna M.Psi serta Ketua Tim Mental Ideologi Mayor Inf Abdul Hakim.