Kodim Ateng Siap Bantu Bulog

Takengon – Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor inf Ade Munandar S.I.Pem mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P bersama Kansilog Ateng, Tim Posko Sergap, mengecek penyerapan beras Petani di gudang Bulog Kabupaten Aceh Tengah, Desa. Blang Kolak I, Kecamatan Bebesen, Rabu ( 05/04/2017 ).

Di sela-sela waktu tersebut Kasdim 0106/Ateng mengatakan, dalam upaya menyidak langsung penerimaan Bulog daya serap beras untuk mengoptimalkan ketahanan pangan di wilayah Teritorial Kodim, ia optimis target sergap Tahun 2017 dapat dicapai, secara optimal dengan kerjasama dan melibatkan semua pihak yang terkait dalam hal tersebut.

Kasdim mengharapkan agar para pemilik penggilingan padi, pedagang beras serta petani itu sendiri sebisa mungkin menyisihkan sebagian beras untuk diserap oleh Bulog,  ini guna memenuhi stok cadangan beras Nasional. Di karenakan berdasarkan hasil pengecekan untuk penyerapan Beras Petani sebesar 10.000 Kg dengan harga Rp. 7.300/Kg.

Bulog dapat menjadi institusi yang kita percayai bersama untuk mengendalikan ketersediaan pasokan maupun harga dan kualitas serta mampu memberikan stabilisasi kualitas harga maupun ketersediaan dari sembako khususnya beras. Kodim Aceh Tengah selalu siap membantu Bulog dan kita berkomitmen untuk menyukseskan program ini Agar target Pemerintah Pusat dapat terpenuhi, Tutur Mayor Ade Munandar S.i.Pem.