Satgas TMMD Aceh Barat Pimpin Sholat Berjamaah di Gampong Balee

Aceh Barat – Kegiatan TMMD ke 98 Tahun 2017 Kabupaten Aceh Barat berlangsung di Gampong Bale, Kecamatan Meureubo. Sejak tiga hari lalu telah beberapa rangkaian kegiatan dilakukan bersama masyarakat setempat.

Selain fokus pada proram fisik, pada malam hari Satgas TMMD rutin terlibat dalam program keagamaan seperti shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya, seperti pengajian majelis taklim. Bahkan anggota Satgas Kopda Bambang, dipercayakan menjadi imam saat shalat berjamaah di mesjid desa setempat. Sabtu (8/4/17).

Keakraban TNI dengan masyarakat terus terbangun dengan baik. Interaksi dengan tokoh agama atau Tengku yang selama ini dibangun, sehingga Kopda Bambang yang memiliki kemampuan agama lebih dipercayakan jadi Imam shalat.

Kehadiran TNI dalam rangka TMMD menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan.

Menurut keterangan Dan SSK Lettu Inf sugianto, Kopda Bambang dalam setiap momen keagamaan selalu dilibatkan dan memimpin shalat berjamaah, sebab yang bersangkutan merupakan alumni dari pesantren.

Kehadiran TNI selama kegiatan TMMD mendapat sambutan baik dari masyarakat. Berbagai keluhan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari terus mereka curahkan.

Menurut warga, masuknya TNI ditengah-tengah masyarakat menjadikan desa mereka semakin bernuansa Islam. Hal tersebut disampaikannya TNI mampu membuktikan selain dekat dengan masyarakat juga dekat kepada Allah SWT.

“Kalau sholat, biasanya kami hanya tiga syaf tapi Alhamdulillah dengan hadirnya Pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bertambah sampai enam sampai tujuh shaf. Dan kondisi ini belum pernah saya rasakan,” tutupnya.