Setiap Hari Puluhan Warga Kunjungi Posko Kesehatan TMMD Aceh Selatan

Aceh Selatan – Pelayanan kesehatan yang di selenggarakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan dalam rangka TMMD ke 98 tahun 2017, terus  menuai peningkatan pasien yang berobat ke posko kesehatan di desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (10/04/17).

Dalam pantauan , posko kesehatan yang dibuka sejak pembukaan TMMD tanggal 5 sampai dengan 10 april terus didatangi warga, dalam 5 hari sudah mencapai 200 orang dengan perkiraan pasien dalam sehari mencapai 35 sampai 40 orang.

Bintara Kesehatan Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Junius Antoni, AM.K dan Serda Hasibuan membenarkan hal tersebut, Bakes menyampaikan bahwa Warga (pasien) yang datang ke posko mencapai 40 orang dengan berbagai macam diagnosa penyakit.

“Kami akan terus meningkatkan pelayan dengan obat yang didukung dari Dinas Kesehatan Aceh Selatan dan Kesdam IM, rata – rata keluhan penyakit yang dialami oleh warga (pasien) setelah di diagnisa oleh tenaga medis berupa batuk, demam, diare, alergi dan rematik,” jelas Bakes.

Untuk warga yang ingin berobat lanjutan akan di sarankan rujuk ke puskesmas samadua sesuai dengan jalur evakuasi kesehatan TMMD ke 98 Kodim 0107/Aceh Selatan.