Disela-sela Kesibukan TMMD, Satgas TMMD Sempatkan Berolah Raga Bersama Masyarakat

Aceh Selatan – Disela-sela kesibukan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, Satgas TNI menyempatkan diri untuk berolah raga bersama masyarakat di lapangan Bola Voly, Gampong Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua. Senin sore (10/4/17).

Sebenarnya, program TMMD ini sangat besar manfaatnya terutama di bidang pembangunan fisik seperti pembangunan rumah tidak layak huni, jalan, jembatan, dan talud. Juga program TMMD bermanfaaf untuk menumbuh kembangkan bakat masyarakat dibidang olah raga seperti bola Voly.

Disela kesibukan anggota satgas TNI melaksanakan tugas TMMD, mereka berkesempatan untuk mengajak masyarakat berolah raga bola Voly, agar menumbuh kembangkan bakat masyarakat di bidang olah raga bola Voly.

“Kami sangat senang dengan hadirnya Satgas TNI dalam rangka TMMD di Gampong kami,” ungkap Ramlah kepada Penerangan Kodim 0107/Aceh Selatan, Selasa pagi (11/4/2017).

Menurutnya, warga Gampong Air Sialang Tengah, merasa dekat dan nyaman terhadap keberadaan satgas TNI dalam program TMMD dan merasa TNI adalah milik masyarakat.

“Ternyata benar apa yang di semboyankan oleh TNI seperti “bersama rakyat TNI kuat” maka dari itu, besar harapan kami kepada TNI untuk menjaga dan mengayomi kami, sebab  TNI adalah milik masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto secara terpisah menyampaikan, Satgas TMMD bukan hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun pendekatan sosial juga harus dilakukan, seperti olah raga bersama masyarakat.

“Kemanunggalan TNI harus dirasakan oleh semua masyarakat agar tercipta rasa kekeluargaan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” ujarnya Dandim.

Terlihat masyarakat gembira bersama TNI seperti satu komunitas yang sudah lama hidup bersama dalam satu lingkungan keluarga besar.