logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Kodim 0101/BS Bersama Warga Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas

Aceh Besar. Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Sersan Dua Ruslan bersama warga ikut membantu mengevakuasi sebuah mobil pribadi jenis Kijang Kapsul BL 872 AP yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Banda Aceh – Meulaboh Desa Lampisang Kec. Peukan Bada Aceh Besar, Rabu (12/4/2017).

Mobil yang dikemudikan oleh Sdri Aisyah (44) salah seorang Pegawai di Dinas Kesehatan Kab. Aceh Besar itu alami kecelakaan sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi, saat dalam perjalanan kembali dari Puskesmas Lhoknga menuju Banda Aceh, kondisi hujan yang deras mengakibatkan badan jalan menjadi licin, sehingga pada saat melintas di tikungan tajam Desa Lampisang, Aisyah hilang kendali dan mobil yang dikemudikannya tergelincir ke sawah yang berada disisi kanan jalan.

“Disini memang sering terjadi kecelakaan, apalagi kalau lagi hujan begini jalannya licin, jadi harus hati – hati” tutur Ruslan.

Beruntung  tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materil berupa mobil yang dikemudikan Aisyah mengalami rusak berat, kaca depan pecah dan pitu mobil rusak.

Sementara itu Asyiah yang mengalami luka robek ditangan sebelah kanan akibat terkena serpihan kaca segera dilarikan ke Puskesmas Peukan Bada yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapatkan penanganan.

Komandan Koramil (Danramil) 10/Peukan Bada Kapten Inf Samsudi mengatakan kasus ini telah ditangani oleh pihak Polsek Peukan Bada, dibantu oleh warga setempat & Babinsa proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya berhati-hati dalam berkendara, terlebih disaat hujan seperti ini, jalanan licin sehingga rawan terjadi kecelakaan” lanjutnya.

Baca Juga:  Kodim 0110/Abdya bersama Ratusan ASN Abdya laksanakan Upacara Hari Pahlawan