68 Prajurit Yonif 113/JS Pindah Satuan

Blang Keutumba. Komandan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti Letkol Inf Ade Hansen memimpin acara Corp rapot pindah satuan terhadap  68 personil Yonif 113/Jaya Sakti. Acara tersebut berlangsung dilapangan bola kaki Batalyon 113/JS. Jum’at (14/4/17).

Pada  kesempatan kali ini, sebanyak 68 personel yang pindahkan terdiri dari 4 prajurit berpangkat  Perwira, 11 personil berpangkat Bintara dan 53 prajurit berpangkat Tamtama.

Danyonif 113/JS mengatakan, alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personil guna meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu acara pelepasan ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Yonif 113/JS,” ungkap Danyon.

Lebih Lanjut Danyon mengungkapkan, satuan Yonif 113/JS merupakan satuan tempur, oleh sebab itu dihadapkan pada tugas ke depan yang tidak ringan, tentunya membutuhkan personel-personel baru yang siap operasional dalam operasi pertempuran dan tugas-tugas disatuan tempur. Oleh karena itu personel yang sudah senior harus melaksanakan pergeseran ke Satuan Komando Kewilayahan”, paparnya.

Diakhir kegiatan Danyon mengucapkan terima kasih kepada para prajurit yang telah berperan dalam mengabdi dan menjaga nama baik satuan selama berdinas di Yonif 113. Kepada prajurit yang pindah satuan agar jangan sampai melupakan satuan lama yakni Yonif 113/JS”, tutup Letkol Inf Ade Hansen.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua persit Kartika Chandra Kiranana Cabang XXV Yonif 113 Jaya Sakti, para perwira, Bintara, Tamtama dan para pengurus persit Cabang XXV Yonif 113 Jaya Sakti.