Aster Kasdam IM serahkan Jamban Secara SimboliS kepada Warga

Aceh Besar- Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S. AP menyerahkan jamban secara simbolis kepada dua warga Desa Lamreh Kec. Kuta Baro yakni Bapak Iskandar (49) dan Bapak Safii (48). Sabtu (15/4/2017).

Aster mengatakan, program jambanisasi ini merupakan hasil kerjasama Kodam IM dengan Kodim 0101/BS, yang targetnya akan membangun  mencapai  satu jamban khususnya untuk masyarakat Aceh.

Lanjutnya, salah satu latar belakang program jambanisasi ini adalah adanya kebiasaan warga yang melakukan BAB di sembarang tempat, kebiasaan yang tidak sehat  ini  masih terlihat dilakukan di sungai bahkan juga di area perkebunan, dimana hal tersebut tidak baik bagi kesehatan maupun bagi lingkungan sekitar.

“sampai saat ini untuk wilayah Kuta Baro jumlah jamban yang sudah mulai rampung kita kerjakan sebanyak 9 unit, dan masih ada 6 unit lagi, ini dalam waktu dekat akan segera kita kerjakan” kata Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S. AP.

Kepada warga penerima pembangunan jamban, Aster berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban dengan baik. Karena selain memberikan manfaat kepada masyarakat, program ini merupakan implementasi dari TNI manunggal bersama rakyat.

Kegiatan yang bertemakan “Gema Sang Juara Kodam IM Untuk Masyarakat Aceh Membangun Satu Juta Jamban Keluarga” ini dihadiri  oleh Kodim  0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P, Pabandia Bakti TNI Kodam IM Letkol Inf A. Fauzi, Kaur Komsos Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaidi dan Danramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno serta para Tokoh Masyarakat di Kec. Kuta Baro Aceh Besar.