Danyon Zipur 16 : Jauhkan Diri Dari Potensi Pelanggaran, Sayangi Keluarga dan Berlomba Untuk Tampil Dalam Prestasi

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-15 at 12.41.52 PM

Aceh Besar-  Menghadapi perlombaan bergengsi yaitu Perlombaan peleton tangkas TNI AD TA.2017, prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga harus selalu siap apabila  ditunjuk mewakili Kodam Iskandar Muda. Untuk itu kita harus terus berlatih  dalam rangka meningkatkan kemampuan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga Letkol Czi Didid Yusnadi saat memberikan jam Komandan kepada seluruh parajuritnya di Aula Markas Batalyon Zeni Tempur 16/DA yang berkedudukan di Kecamatan Indra Puri, Kabupaten Aceh Besar. Sabtu (15/4/17).

Dalam kesempatan itu  Danyon juga menyampaikan, kepada seluruh anggota selalu bersikap Profesional  serta harus memegang teguh  Sapta Marga , Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan tugas baik dilingkungan militer maupun dilingkungan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, agar para prajurit melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas serta jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan maupun sesama anggota, ingatkan sesama rekannya apabila teridikasi berbuat pelanggaran, karena kita satu keluarga.

“jauhkan diri dari potensi pelanggaran. Sayangi keluarga dan masa depan. Berlomba-lomba untuk tampil dalam prestasi”. Tegas Letkol Czi Didid Yusnadi.

Danyon mengingatkan, bahwa tindakan pelanggaran sekecil apapun karena dampaknya sangat besar, merugikan diri sendiri, keluarga serta dapat mencemarkan nama baik satuan maupun institusi TNI AD dan TNI. Namun dirinya yakin para prajuritnya akan menjaga marwah dan nama baik satuan dimana pun berada.

Danyon juga berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu  meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada tuhan YME, agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan.

“Mentalitas tinggi dan tidak mudah menyerah. Bentengi diri dengan iman yang kuat”. Ungkap Danyon.

Usai pelaksanaan “Jam Komandan” tersebut, juga dilaksanakan kegiatan yel-yel Satuan Yonzipur 16/DA untuk menumbuhkan dan membangkitakan semangat serta kebanggaan seluruh prajurit kepada Satuan.

Komentar

Loading...