Pangdam IM Kibarkan Bendera Start Peserta Trail Enduro Competition

Aceh Besar- Panglima Kodam Iskandar Muda” Mayjen TNI M.Fachrudin S.Sos mengibarkan bendera start melepas ratusan  peserta Trail  Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017 di sirkuit Nasional Kuta Malaka, Aceh Besar. Sabtu (15/04/17).

Pangdam mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan olah raga otomotif khususnya olah raga motor trail, selain itu kegiatan ini jaga bertujuan untuk mencari bibit-bibit rider trail dalam rangka mengikuti event-event baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam,  olah raga  ini juga merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobby dan menguji nyalinya disirkuit yang begitu ekstrim, dan bukan dijalan raya tempat untuk menyalurkan hobby dan menunjukkan nyali, karena dampaknya sangat besar bagi pengguna jalan umum.

“ Di sinilah tempat yang pas buat adu kreatifitas,bukan di jalan raya,karena kalau di jalan raya sudah pasti mengganggu orang lain,” kata Mayjen TNI M.Fachrudin S.Sos.

Pangdam  berpesan kepada seluruh para peserta enduro pada saat main di sirkuit  untuk meluapkan emosinal dan kratifitas penguasaan tekhnis di lapangan serta kreatifitas, dan selalu  menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan antara sesama peserta  serta utamakan selalu faktor keselamatan.Sementara itu Hamdani Basyah SH selaku penanggung jawab kegiatan Trail ini menjelaskan, dalam perlombaan Trail  Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017, ada delapan kelas kategori diantaranya, bebek open, sport open, enduro campuran, enduro sampai dengan 200cc open, enduro 230-450cc, executif enduro-200cc U-40+, executif enduro 230-450cc U40+ dan legendaris open U-50 ke atas.

Sementara itu para peserta tidak berasal dari kabupaten aceh besar, melainkan dari kabupaten Pidie, Pidie jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan bahkan dari pulau sumatera dan pulau jawa.

Tampak hadir dalam acara tersebut, kasdam IM , Bupati Aceh Besar, Irdam, Para Pa Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak, Ketua IMI Aceh serta para pejabat pemerintahan  Kabupaten Aceh Besar.