Pangdam IM: Hindari perbuatan tercela yang bisa merusak citra TNI

Aceh Besar- Hati -hati dalam menjalankan tugas sehari-hari dan hindari perbuatan tercela yang bisa merusak Citra TNI dan  Selalu mengindahkan hukum dan etika pergaulan dan nilai-nilai budaya yang berlaku dalam masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos seusai memimpin  upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II tahap I TA.2016, di lapangan upacara Rindam Isklandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Senin (17/4/17).

Kepada seluruh prajurit Tamtama yang baru dilantik Pangdam mengatakan,  seorang prajurit yang akan memasuki lapangan tugas dan pengabdian terhadap Satuan, Bangsa dan Negara harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD.

“ Tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, dan patuh pada norma serta etika yang berlaku dalam kehidupan militer,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga meminta kepada seluruh prajurit telah  lulus dan melewati pendidikan penggemblengan kawah candra dimuka selama lima bulan, agar berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan baik dalam kedinasan maupun dalam bergaul dalam masyarakat.

“ Semua Prajurit harus taat peraturan hukum militer yang berlaku, pandai bergaul dengan masyarakat, supaya masyarakat bisa mempercayai bagaimana baiknya kinerja TNI,”jelas Jenderal Bintang  Dua ini.

Pangdam juga menyebutkan, bahwa para prajurit yang baru dilantik dengan jumlah 326 orang tersebut, akan melanjutkan pendidikan kecabangan, baik kecabangan, Infanteri, Kavaleri, Armed, Zeni, Arhanud dan lainnya.

Pengetahuan dan ketrampilan yang telah diterima oleh prajurit selama mengikuti pendidikan pertama harus terus di asah, dikembangkan dan di tingkatkan, karena mengabdi di Angkatan Darat membutuhkan kondisi fisik yang prima, mental yang baik, pengetahuan dan ketrampilan yang memadai,  serta memiliki  pribadi yang dapat di contoh teladan baik di lingkungan tugas maupun di tengah -tengah masyarakat,” tutup Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos