Raider Khusus 111 Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih Bulanan Tangal 17

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti pagi ini melaksanakan upacara bendera merah putih 17-an, bertindak sebagai inspektur upacara Wadanyon Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu bertempat di lapangan upacara Mayonif setempat. Senin(17/04).

Dalam upacara tersebut, Wadanyon membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio yang meyatakan bahwa seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok baru yaitu ‘’Cyber Narcoterorism‘’.

Lebih lanjut, Paglima TNI menjelaskan bahwa kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, kepada seluruh prajurit jajaran TNI, Komando kewilayahan, khususnya aparat intelijen harus terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Diharapkan agar prajurit membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba, serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme. Tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa para prajurit TNI adalah insan-insan yang bertaqwa, setia dan rela berkorban dengan tulus ikhlas bagi Bangsa dan Negara.

Usai kegiatan upacara tersebut dilanjutkan dengan latihan defile yang di awasi oleh Pasi-2 Ops serta kegiatan pengarahan dan Jam Komandan oleh Wadanyon Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu.