TMMD Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

Suka Makmue – Kegiatan TMMD Imbangan Ke 98 semakin hari semakin menyentuh hati masyarakat, seperti halnya yang dilakukan TNI, khususnya personil yang tergabung satuan tugas TMMD ke 98 Kodim 0116/Nagan Raya yang  terus berjuang keras membangkitkan semangat bergotong royang berasama masyarakat Desa Gunong Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Kab. Nagan Raya. Senin (17/4/17).

Adapun sasaran gotong royong yang dilakukan oleh satgas TMMD Kodim 0116  dengan masyarakat ini yaitu, pembuatan jembatan dan meratakakan tumpukan sertu (pasir batu). Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0116/Nara Kapten Arm Ainu Rokhman.

Pasiter mengatakan, kegiatan kerja bhakti gotong royong  ini mempunyai arti mendalam dari tahun -tahun sebelumnya. Hal ini didasari karena budaya gotong-royong saat ini semakin luntur dalam tata kehidupan masyarakat pedesaan. Untuk itu, budaya adiluhung warisan leluhur tersebut perlu untuk dilestarikan,”ungkapnya.

Sementara itu disela-sela istirahat, Taufik warga desa yang ikut bergotong-royong siang itu menyampaikan rasa bangga dan simpatinya kepada rekan-rekan TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini. “Geliat mereka membakar semangat kami penduduk desa sini,” ujar Taufik.

Padahal mereka bukan penduduk desa ini, namun semangat, kekompakan, keikhlasan serta kesungguhan hati mereka dalam bekerja dan membantu penduduk desa mengajarkan kami arti kebersamaan. “Mereka patut diacungi jempol,” imbuh Taufik lagi.