Meriahkan Festival Kebudayaan Universitas Al Muslim, Yonif 113/JS Gelar Pameran Alutsista

Bireuen-  Dalam acara Festival Kebudayaan Universitas Al Muslim yang diselenggarakan mulai tanggal 20 sampai dengan 25 April 2017, Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti  ikut serta memeriahkan Festival Kebudayaan dengan menggelar Stand pameran dihalaman Universitas Al Muslim, Matang Peusangan, Kabupaten Bireune. Kamis (20/4/17).

Pameran Alutsista dalam  rangka memeriahkan acara Festival Kebudayaan Universitas Al Muslim turut dihadiri oleh Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Letkol Inf Ade Hansen.

Danyon menjelaskan, adapun pameran alutsista yang ditampilkan oleh satuan Batalyon Infanteri 113/JS antara lain, Senjata Mesin Berat (SMB), Senapan Serbu, Seniper, pistol, truk pengangkut personil, single cabin, maupun kendaraan tempur lapis baja jenis Anoa.

Dikatakan Danyon, terlihat para pengunjung sangat bervariatif, mulai dari kalangan masyarakat, para pemuda, pelajar sekolah maupun para mahasiswa sendiri.

“ Mereka tertarik dengan berbagai alutsista dan persenjataan yang dipajangkan oleh pihak Batalyon Infanteri 113/JS. Rata-rata para pengunjung mengambil momen tersebut untuk berfoto di samping senjata-senjata dan kendaraan tempur yang terpajang,”ungkapnya.

Danyon juga mengatakan, adapun tujuan pameran tersebut  untuk mengenalkan TNI kepada masyarakat, sehingga menumbuhkan minat dan cita-cita generasi muda khususnya para pelajar untuk menjadi TNI,” terangnya.

Disamping hal tersebut juga kita menunjukan kepada masyarakat bahwa esistensi satuan Yonif 113/JS dengan segala persenjataan dan alutsista yang dimiliki siap untuk menjaga dan mendukung tugas pengamanan dan ketahanan di wilayah Aceh,” tutup  Danyonif 113/JS Letkol Inf Ade Hansen.