Dandim 0101/BS Bersama Kapolresta Banda Aceh Siap Amankan Penas Ke-XV 2017

Banda Aceh- Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P bersama Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin menggelar rapat Koordinasi pengamanan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan Ke-XV 2017 bertempat di Aula Macdum Cakti Polresta Banda Aceh, jalan Cut Mutia Kampung Baru, kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Jum’at malam (21/4/2017).

Dalam kesempatan ini Dandim dan Kapolresta sepakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan di wilayah Kota Banda Aceh menjelang pelaksanaan PENAS Mei mendatang.

Dalam hal ini diharapkan seluruh aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang bertugas di lapangan nantinya mampu berkoordinasi dengan baik, saling dukung, saling bantu, kompak dan bersinergi untuk menciptakan keamanan demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan PENAS.

Dandim juga menambahkan bahwa kesuksesan Polresta dan Kodim pada pelaksanaan pengamanan Pemilukada Serentak 2017 Februari lalu merupakan wujud soliditas antara TNI-Polri dan perlu dipertahankan.

“Saya akan medukung dan membantu sepenuhnya kegiatan Polresta” lanjut Dandim.

Selain pembahasan tentang pengamanan PENAS Mei mendatang, persoalan lain yang juga menjadi sorotan aparat keamanan adalah maraknya aksi-aksi kriminal yang berkembang di Kota Banda aceh, diantaranya yang paling menonjol adalah curanmor, jambret, copet dan pencurian.

Terkait hal ini untuk menciptakan situasi wilayah yang aman jelang pelaksanaan PENAS Petani dan Nelayan 2017, Kapolresta dan Dandim menyepakati untuk melakukan razia serta patroli gabungan guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan Ke-XV Tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 06 s.d 11 Mei 2017 mendatang bertempat di Stadion Harapan Bangsa Desa Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh dan akan dibuka langsung oleh Persiden RI Bapak Ir. H. Jokowi Widodo serta akan dihadiri oleh Kepala Daerah diseluruh Indonesia.

Hadir dalam Kegiatan ini Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Jatmiko, Pasiintel Kodim 0101/BS Mayor Inf Kristianto, Ws. Pasiops Kodim 0101/BS Mayor Arh Gayoni Amin, Danunitintel Kodim 0101/BS Kapten Inf Sumastono, serta perwakilan Danramil jajaran Kodim 0101/BS dan Kapolsek jajaran Polresta Banda Aceh.