Guna Peningkatan Kesejahteraan Penduduk, Kodim 0114/Aceh Jaya Sosialisasikan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan

Oleh
8bf791fc-e67a-43ce-b643-91de6f7bffe5

CALANG. Kodim 0114/Aceh Jaya bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kab. Aceh Jaya melaksanakan kegiatan sosialisasi Bhakti Sosial TNI-KB dalam rangka mempercepat pembangunan kependudukan dan terwujudnya keluarga sakinah mawaddah di seluruh wilayah Kabupaten Kab. Aceh Jaya.

Kali ini, Kodim 0114/Aceh Jaya dan Tim DPMPKB melaksanakaan sosialisasi Bhakti Sosial TNI-KB di Desa Paya Baro Kec. Teunom. Rabu (26/04/2017). Kegiatan tersebut turut dihadiri Pasi Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko, Kadis DPMPKB Kabupaten Aceh Jaya Sdr. Hendri Kusnadi, Kabid KB Sdri. Rosmawati, unsur Muspika Kec. Teunom, Kepala Puskesmas Teunom beserta Staf, Petugas Lapangan KB beserta Kader KB dalam Kec. Teunom.

Sambutan tertulis Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos, yang dibacakan oleh Pasiter, menyampaikan bahwa TNI sesuai dengan petunjuk pimpinan TNI akan terus membantu semaksimal kegiatan sosialisasi Bhakti Sosial TNI-KB agar berjalan dengan optimal, selain itu juga memberdayakan Babinsa yang berada di desa binaan di tiap-tiap wilayah untuk membantu sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

Kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) telah lama dilaksanakan dan berhasil menekan angka pertumbuhan penduduk di Indonesia, sehingga populasi perkembangan penduduk menjadi lebih terarah dan merata sehingga berakibat pula dengan pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan penduduk. Lanjutnya.

Sementara itu, Kadis DPMPKB Kab. Aceh Jaya menyampaikan bahwa kita melaksanakan ini secara berkelanjutan dengan harapan ada peningkatan setiap tahunnya pada kesejahteraan keluarga, dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan TNI-AD untuk memaksimalkan hasil dilapangan dan diharapkan meningkatnya tingkat kesehatan ibu dan bayi pasca melahirkan serta mengajak masyarakat untuk merencanakan dengan matang kelahiran dan masa depan anak-anak kita.

Komentar

Loading...