Hut Persit Ke 71; Semangat Dan Perhatian Persit Adalah Kunci Kekuatan Prajurit

Oleh
IMG-20170426-WA0015

TAKENGON - Ketua Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P memimpin langsung acara syukuran Hari Ulang Tahun Persit Ke 71 bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Jln. Yos Sudarso Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh tengah, Rabu (26/04/2017 ).

Acara peringatan HUT Persit tahun 2017 ini mengusung tema "Dengan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Serta Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung tinggi Toleransi Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD".

Dalam sambutannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P selaku Ketua Pembina Persit KCK Cab.XXII Korcab Rem 011/LW PD. Iskandar Muda dan dan atas nama segenap warga Kodim 0106/Ateng mengucapkan Selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana kodim 0106/Ateng.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Sebagai istri Prajurit, ibu-ibu harus mampu menyesuaikan dengan kehidupan seseorang yang berprofesi sebagai prajurit dengan segala dinamika komitmen menjadi istri Prajurit, ini juga mengatur konsekuensi bahwa ibu-ibu memiliki kewajiban untuk mendampingi perjalanan profesi suami sebagai anggota TNI.

Lanjutnya, sebagai anggota organisasi maka ibu-ibu harus benar-benar memahami aturan organisasi yang berlaku dan mampu menerapkan dengan baik dan dapat berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan serta menunjukkan sifat-sifat yang patut dijadikan contoh tentang teladan dalam sikap ucapan dan perbuatan.

Sebagai penutup dalam sambutan Dandim menyampaikan, peran ibu di kalangan masyarakat yg beradaptasi dengan lingkungan jadilah Pelopor, berikan semangat dan peduli terhadap setiap kegiatan untuk membangun lebih baik dan aman.

Dandim juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah mendo'akan dan mendampingi langkah pengabdian para suami sehingga kami semua dan organisasi Kodim 0106/Ateng terus melaksanakan tugas dibebankan dari bangsa dan negara. “Semangat dan Perhatian Persit adalah kunci Kekuatan prajurit”.

Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 0106/Ateng Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro dalam sambutannya menyampaikan, Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapan terima kasih kepada Pembina beserta staf pada ketua umum dan wakil ketua umum dari masa ke masa yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kehadiran dan perhatian yang Bapak berikan kepada kami membesarkan hati dan mendorong semangat serta motivasi kami semua dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui wadah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro juga menyampaikan, perkembangan dan berbagai keberhasilan Persit Kartika Chandra Kirana juga tidak dapat terlepas dari upaya dan kerja keras para ketua dan wakil ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa kemasa dedikasi yang tinggi dan kecintaan kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang tak pernah lekang dimakan waktu.

Kehadiran Persit Kartika Chandra Kirana hendaknya bisa menjadi penyejuk dan penyemangat dalam berbagai situasi seperti beberapa waktu yang lalu ketika banyak terjadi musibah banjir dan tanah longsor, ketika masyarakat tertimpa musibah penyakit, ketika masyarakat peningkatan taraf hidup dengan penduduk dan kesehatan masyarakat. Pada kesempatan ini pula kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya karena masih banyak hal-hal yang belum dapat diselesaikan dari keterbatasannya tapi yakinlah bahwa Persit Kartika Chandra Kirana yang terbaik dalam pengabdiannya, Tutur Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro.

Dalam acara sykuran tersbut juga disampaikan laporan panitia peringatan HUT Persit yang di sampaikan oleh Pengurus Persit KCK Cab XXII Dim 0106/Ateng Ny. Sidik, yakni laporan penyelenggaraan perlombaan dalam rangka Dirgahayu Persit ini serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba antara lain pertandingan bola voly, tenis meja, memasak, menghias kue dan lain sebagainya. Dalam hal ini juga kami sampaikan bahwa Persit Kodim Takengon akan berusaha untuk menciptakan suatu seni kreatif dan dalam bidang kewirausahaan, mudah-mudahan  dapat mendukung dan menunjang kegiatan untuk kedepannya.

Komentar

Loading...