Koramil 17/Jantho Komsos dengan Kommas Kota Jantho

Oleh
86fb9c03-bb11-4e1b-a24b-3cf3cd3699bf

Kota Jantho - Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan memperkokoh kesatuan dan persatuan dengan Komponen Masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Jantho, Komando Rayon Militer 17/Jantho menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, bertempat di Aula Makoramil 17/Jantho jalan Prof. A. Majid Desa Barueh Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Rabu (26/4/2017).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial  dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Danramil 17/Jantho Kapten Inf Juari, S.Sos dalam sambutannya mengajak kepada komponen masyarakat agar bersama sama menyatukan langkah, untuk mencegah Ideologi komunis yang sekarang sudah berani terang terangan tampil dimedia maupun dalam lingkungan masyarakat.

Selanjutnya Danramil menjelaskan, bahwa Ideologi Komunis ini bertentangan dengan ideologi Pancasila, karena  sebagai panutan kita yang mengakui beraneka ragam budaya dan agama sedangkan Ideologi Komunis tidak mempunyai agama dan tidak mengenal adanya Tuhan.

“Untuk itu, Kami senantiasa mendukung dan membantu mengatasi permasalahan serta dengan segala upaya mencegah pengaruh Ideologi Komunis di lingkungan masyarakat kita,”” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Jantho Iptu Fachrulraji yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan , bahwa dalam kehidupan sehari-hari tanpa di sadari pemahaman nilai-nilai UUD 45 dan Pancasila sudah mulai berkurang, salah satu akibatnya pengaruh  budaya luar yang sangat signifikan terhadap kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menegakkan kembali nilai-nilai UUD 45 dan Pancasila di lingkungan masyarakat,” ajaknya.

Selain itu, Camat Kota Jantho Budi Santasa Sa’adan, S.Stp dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat agar bersama sama menyukseskan kegiatan ini, dan hal-hal yang telah disampaikan oleh Bapak Danramil dan Bapak Kapolsek, agar dapat  menjadi perhatian kita semua didalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga generasi muda kita tidak terjerumus ke dalam pengaruh Ideologi Komunis yang mulai bangkit,” katanya.

Mengenai nilai-nilai UUD 45 dan Pancasila memang saat ini mulai lemah dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai UUD 45 dan Pancasila didalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu kita juga harus mengantisipasi keluarga, saudara dan anak-anak kita terhadap penyalahgunaan narkoba yang sekarang marak dilakukan oleh para pemuda kita,” pesannya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Syahrial A, Camat Kota Jantho Budi Santasa Sa’adan, S.Stp, Kapolsek Kota Jantho Iptu Fachrulraji, Para Imum Mukim, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di wilayah Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Loading...