Melalui TMMD, Novi dan Herman: Terima Kasih TNI dan Pemda

Oleh
Danrem 012 ke Asel

Aceh Selatan – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD di wilayah Korem 012/TU, Rabu (26/4/17) meninjau ke lokasi TMMD  Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Kasih Putih Kecamatan Samadua.

Dalam kunjungannya, Danrem di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab 012/TU Nyonya Nefra Firdaus, Danden POM II Meulaboh, Mayor CPM Suharto, Kasi pers Korem 012/TU Mayor inf Nasrun Nasution dan Kasi log Korem 012/TU Letkol inf M. Syahroni.

Tiba dilokasi, rombongan disambut Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 29 Kodim 0107/Asel Nyonya Hary Mulyanto, Dansub POM Aceh Selatan Kapten Cpm Aang Dani, Kadis PU Kab. Aceh Selatan Ir. Tgk. Bahrum Syah, Camat Samadua Nyak Mansyur, Danramil 05/ Samadua Kapten Arh Rahman, Kapolsek Samadua Ipda Muliadi, Kepala Mukim dan Keuchik yang Desanya menjadi sasaran TMMD sertaAnggota Personel Kodim 0107/Asel.

Pada kesempatan tersebut Danrem 012/TU beserta rombongan meninjau pelaksanaan pelebaran jalan dengan ukuran 200 M x 22 M di Desa Kasih Putih, kemudian meninjau pembangunan rumah duafa tipe 36  milik Novi (43) tahun dan Herman (45) tahun di Desa Air Sialang Tengah.

Danrem juga berkesempatan bersilaturahmi kepada penerima bantuan rumah duafa TMMD tersebut. Dalam silaturahmi itu Danrem menyampaikan, bahwa bantuan pembangunan rumah duafa tipe 36 tersebut merupakan program TNI, dengan kemanunggalan TNI - rakyat dan dengan bantuan Pemda.

“ Syukur Alhamdullilah, karena berkat doa bapak ibu, rumah bapak ibu dapat di bangun oleh Pemerintah Daerah lewat TNI,” ucap Danrem.

Danrem berharap, agar rumah tersebut bisa di rawat sebaik-baiknya dan jangan sampai di perjual belikan. “Rumah ini nantinya harus di rawat dan janganlah di perjual belikan,” pesan Kolonel Inf Nefra Firdaus kepada Novi dan Herman penerima bantuan rumah duafa.

Sementara itu, Nopi dan Herman mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemda dan TNI yang telah memberikan batuan pembangunan rumah melalui program TMMD tersebut.

“Kalau tidak ada program ini, mungkin saya belum bisa memiliki rumah. Program ini sangat membantu kami yang belum memiliki rumah. Saya tidak bisa membalas jasa jasa bapak TNI, hanya Allah lah yang dapat membalas jasa bapak TNI,” ungkapnya.

Komentar

Loading...