DANREM 012/TU ; TNI DAN RAKYAT UMPAMA IKAN DAN AIR

Oleh
Danrem 012 ke TMMD Asel

ACEH SELATAN - Dalam rangka kunjungan kerja Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, ke wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan, langsung meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di Desa Ladang Kasik Putih Dan Air Sialang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu ( 26/04/2017 ).

Danrem meninjau ke lokasi pekerjaan pembuatan jalan, disaat ingin melanjutkan perjalanan untuk meninjau lokasi TMMD yang lain, tiba-tiba langkahnya terhenti seraya memangil semua prajurit Satgas TMMD untuk berkumpul, dengan siap siaganya para prajurit Satgas TMMD, hitungan detik para prajurit langsung merapatkan barisan untuk mendengarkan arahan dari Danrem.

Danrem 012/TU mengumpulkan prajuritnya yang sedang bekerja membangun jalan desa Air Sialang Tengah untuk memberikan motivasi dan arahan kepada prajurit Satgas TMMD. Dan tentunya untuk memelihara semangat dan moril para anggotannya.

"TNI Manunggal dengan rakyat, artinya dimana ada rakyat disitu ada prajurit. Pedomani sumpah  Prajurit dan 8 Wajib TNI, untuk melaksanakan tugas TMMD tetap semangat, waktu yang ada manfaatkan dengan baik, biar ada kenangan yang baik. Karena program ini akan terus berputar, bukan hanya di daerah ini saja tapi juga di tempat lain," demikian kata Danrem.

Danrem juga sempat bersenda gurau kepada Prajurit Satgas TMMD. "Saya doakan yang bujangan dapat jodoh disini. Nanti anakmu dikasih nama TMMD," canda Danrem disambut tawa prajurit.

Kudian pesan terakhir Danrem sesuai dengan semboyan TNI "Bersama rakyat TNI kuat" artinya TNI harus bersama rakyat, dan TNI tidak bisa dipisah dengan rakyat seperti umpama ikan dengan air.

Komentar

Loading...