Persit Kodim 0108/Agara Memperingati Acara Hut ke-71

Kutacane – Untuk memeriahkan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0108 menggelar acara Pemotongan Nasi Tumpeng sebagai Lambang Rasa Syukur kepada TYME bertempat di Ruang Yudha Kodim 0108/Agara Jl. Cut Nyak Dhien Kota Kutacane Kec. Babussalam Kab. Agara, Kamis (27/4/2017).

HUT Persit ini mengangkat tema ”Dengan Dilandasi Semangat Bhineka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Serta Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung Tinggi Toleransi dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Dalam memeriahkan HUT Ke-71 Persit KCK di tingkat Jajaran Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 dari Panitia sebelumnya juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan yaitu Upacara Jiarah di Taman Makam Pahlawan Desa Lawe Sagu Kec. Lawe Bulan Kab. Agara, Pertandingan Bola Voly antar Ranting, Perlombaan Memasak antar Ranting.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla selaku Ketua Pembina Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 Menyampaikan ucapan selamat HUT Ke-71 Persit KCK kepada seluruh Ibu Persit Jajaran Kodim 0108/Agara dan diharapkan kedepannya para Ibu Persit jajaran Kodim 0108/Agara dapat mendukung Tugas Pokok suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AD.

“Dan juga Diharapkan kepada para Ibu Persit khususnya Persit jajaran Kodim 0108/Agara harus mampu untuk menjaga dan membentengi keluarga kita dari ancaman salah satunya dari ancaman perkembangan teknologi saat ini seperti Medsos, dimana kita harus tetap menjaga etika kita di Medsos dan jangan sampai anak-anak kita terpengaruh dengan gambar atau video yang berkembang di Medsos,” ucapnya.

Lanjutan sambutan dari Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 Ny. Joni Hariadi mengatakan Organisasi Persit KCK yang kita cintai ini dilandasi dengan semangat Bhineka Tunggal Ika harus ikut serta dalam mewujudkan keluarga Prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Acara tambahan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Tali Asih kepada Warakawuri oleh Ketua dan Wakil Ketua serta Pembina Persit KCK Cabang Dim 0108 Penyerahan Hadiah kepada Pemenang Perlombaan dalam rangka Memperingati HUT Ke-71 Persit Cabang XXIII Dim 0108.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 orang diantaranya Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla, Kasdim 0108/Agara Mayor Kav Widi Widayat, ST, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108/Agara Ny. Joni Hariadi, Wakil Ketua KCK Cabang XXIII Dim 0108/Agara Ny. Widi Widayat, Pa Staf Kodim 0108/Agara, Danramil dan Danpos Ramil Jajaran Kodim 0108/Agara, serta Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108.