Tim Wasrik Itdam IM Kunjungi Kodim 0105/Abar

Oleh
47ae8444-476f-49cd-8a3d-3e3f28afe14a

Meulaboh- Kodim 0105/Aceh Barat kedatangan Tim Wasrik Itdam IM dalam rangka pemeriksaan pelaksanaan Program kerja Satuan TA. 2016 dan pengawasan Program kerja Satuan TA. 2017 yang telah berjalan di TW I maupun di semester I, yang meliputi bidang 1 staf intelejen sampai dengan bidang 5 staf teritorial termasuk Peninjauan sasaran fisik TMMD ke 98 TA. 2017, Rabu (26/4/2017).

Adapun Tim wasrik yang datang adalah Irdam (Kol Inf Fajar Budiman), Wa Irdam IM (Letkol Arm. Surya Darma Damanik), Irdaum IM (Letkol Inf Bahtiar), Irdaben (Letkol Cku Budi Wahyu), Pabanda Mat (Mayor Czi Edi Purnomo), Pabanda Intel Ter Dam IM (Mayor Kav Erwan Darno).Pabanda Progar Dam IM (Kapten Inf Eki Anderson). Di terima langsung oleh Dandim 0105/Abar, Kasdim dan Para Perwira Staf bertempat di Ruang Data Makodim 0105/Abar.
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Hery Riana Sukma mengucapkan selamat datang kepada Irdam IM beserta TIM dan menyatakan bahwa Kodim 0105/Abar siap menerima kunjungan Tim Wasrik dari Itdam IM.

Selain itu Dandim juga menyampaikan paparan laporan satuan Tahun Angaran 2016 dan Triwulan (TW) I TA 2017 kepada Irdam IM, guna mengetahui sejauh mana Program Kerja Kodim 0105/Abar Tahun Anggaran 2016 dan TW. I TA 2017 yang telah dilaksanakan serta hambatan selama pelaksanaan program kerja tersebut.

Sementara itu, Irdam IM, Kol Inf Fajar Budiman Dalam Taklimat mengatakan Kunjungan kerja Tim Wasrik Itdam IM ini dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja yang dilaksanakan guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan, menghindari adanya kesalahan atau penyimpangan.

Itdam IM memiliki tugas pokok yaitu membantu Pangdam IM dibidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan pembendaharaan terhadap organisasi jajaran Kodam IM dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas bantuan Kodam IM.

Acara selanjutnya pemeriksaan di tiap-tiap bidang oleh masing-masing TIM wasrik itdam IM, pemeriksaan ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Ruang Data dan Aula Makodim 0105/Abar, kegatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Komentar

Loading...