Liga Sepak Bola Pelajar U 14 dan 16 Tahun Ditutup

Takengon – Dalam rangka Komunikasi Sosial ( Komsos ) kreatif Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit hari Prasetyo Putro S.I.P bersama Korwil Propinsi Ishak, anggota DPRK bidang olah raga Kabupaten Aceh Tengah Salman ST, Ketua Koni Zulfikar, Ketua PSSI Majid SE, Koordinator daerah tengah M. Yusuf Muda HRP, Kabid dinas pariwisata dan olah raga Iid Fitrasani menutup turnamen Champion liga sepak bola Pelajar Usia14 dan 16 Tahun, sekaligus menyerahkan piala dan uang pembinaan yang bertempat di lapangan sepak bola Musara Alun-alun Jln. Lembaga Kecamatan Bebesen, Senin (01/05/2017).

Dalam turnamen sepak bola tersebut untuk Tim usia 16 tahun yang masuk semi final adalah Musara Gayo A, SSB Belman City, SSB Musara Gayo B, SSB Jagong United. Di babak final Tim SSB Musara Gayo melawan tim SSB Belman city dengan sekor 1-0 yang di menangkan oleh Tim SSB Musara Gayo sekaligus juara satu usia 16 Tahun untuk juara dua Tim SSB Belman City dan juara 3 bersama adalah Tim SSB Musara Gayo B dan tim SSB Jagong Uneted.  Di usia terpisah yaitu  usia 14 tahun di babak semi final adalah Tim SSB negeri Pelangi melawan Tim SSB Bius City dengan dekor 1-0, Tim SSB Bagura A melawan Tim SSB Pesangan dengan hasil 3-0, dengan demikian juara satu nya adalah tim SSB Negeri Pelangi, juara dua SSB Bagura A see ya juara 3 bersama yaitu Tim SSB Pesangan dan SSB Bius City.

Di tempat terpisah, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan, satu pelajaran yang bisa di petik melalui turnamen sepak bola junior khususnya bagi seluruh pecinta olah raga ini, bahwa siapa yang paling siap untuk bertanding maka akhirnya bisa mencapai prestasi yang optimal. Dalam pengertian, Tim yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggi yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara.

Lebih lanjut Dandim, dengan telah selesainya pelaksanaan turnamen ini bisa membawa dampak yang signifikan kepada para pelatih dan Tim sepak bola junior yang ada di Kabupaten Aceh tengah serta di harapkan dapat melahirkan Tim-tim sepak bola yang berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat Nasional, Asia bahkan Internasional. Semua itu tentu tidak dengan mudah kita raih, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama.

Kepada yang berhasil sebagai juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa mendatang dan terima kasih pada masyarakat yang telah menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini, Tutur Letkol Inf Didit hari Prasetyo Putro S.I.P.