Mengasah Kembali Kemampuan Prajurit, Kodim 0101/BS Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-02 at 21.36.57

Banda Aceh - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesiapan Koramil dalam melakukan pembinaan Teritorial, Komando Distrik Militer 0101/BS menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (02/5/2017).

Kepala Staf Kodim 0101/BS Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan prajurit Kodim 0101/BS selaku aparat Komando Kewilayahan sehingga setiap tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara baik dan tuntas.

“Saya berpesan kepada para Babinsa khususnya agar memperhatikan dan mencatat materi apa-apa yang diberikan oleh pemateri nanti, dapat di serap dengan baik,” tegasnya.

“Karena Babinsa merupakan ujung tombaknya TNI AD dalam membina dan menjaga keamanan masyarakat di desa,” tutupnya.

Pewira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Mei 2017. Selanjutnya Mayor Issukandar menjelaskan materi pembekalan yang diberikan meliputi Sikap Ter, 5 Kemampuan Ter, Bin Wanwil, Bin Bakti TNI, Bin Komsos, Pertanian, Perkebunan, , Perbengkelan, Pertukangan, Metode Binter, Penanggulangan Bencana Alam (Banjir, Tanah Longsor, Gempa bumi, Kebakaran Hutan dan Kekeringan) dan Penanganan Terorisme.

Hadir dalam kegiatan ini para Perwira Staf Kodim 0101/BS, para Danramil dan 211 orang Babinsa di jajaran Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...