Penutupan TMMD ke 98 di Kodim 0105/Abar akan Dimeriahkan Rafa’i Geleng

Aceh Barat – Jelang penutupan TMMD ke 98 di Kodim 0105/Abar yang akan dilaksanakan di lapangan Gampong Pasir Putih Desa Balee Kec. Meureubo Kab Aceh Barat pada 4 Mei 2017 mendatang, akan dimeriahkan beberapa pertunjukan.

“ Nantinya kita adakan pertunjukan beladiri Yoong Moodo oleh anggota Yonif 116/GS dan seni Rafa’i Geleng yang dilakukan langsung oleh anggota Satgas TMMD dari Yonif 116/GS, jadi disela-sela waktunya para anggota satgas dengan semangat berlatih seni rafai geleng yang dibina dan dilatih oleh pelatih syehkup yang memang asli warga gampong pasir, dengan diadakan pertunjukan rafai geleng yang dimainkan oleh 12 orang anggota Satgas menunjukan selama pelaksanaan TMMD anggota satgas mampu melestarikan dan memelihara kearifan budaya lokal gampong pasir putihputih,” kata Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana, Selasa (2/4/17).

Ia mengatakan, TMMD Kodim 0105/Abar yang akan di tutup langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin itu, nantinya juga diadakan kegiatan bakti sosial.

“ Kita juga adakan kegiatan bakti sosial, seperti pengobatan massal , pembagian sembako dan pasar murah/bazar,” tandas kata Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma selaku Dansatgas TMMD.