logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Terus Mengecek Gabah Dikilang

Ingin Jaya, Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Kapten Inf Wahidin mengarahkan kepada para Babinsa, untuk terus mengecek langsung kelapangan, mendatangi tempat-tempat penggilingan padi atau kilang padi di wilayah Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Rabu (3/5/2017).

Kapten Inf Wahidin menjelaskan, bahwa Babinsa akan selalu mengajak para petani untuk mendukung secara penuh Pemerintah Daerah menyukseskan Kedaulatan Pangan Nasional.

“Mari, kita ajak para petani untuk menjual hasil Gabahnya ke Bulog, guna menambah realisasi target penyerapan Gabah, khususnya di wilayah Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar,” Kata Danramil.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kayee Lee Sertu T. Anwar membantu sekaligus mengecek stok beras di kilang padi milik Bapak Irfan yang berada di Desa Kayee Lee Kec. Ingin Jaya. Di kilang padi ini telah terkumpul Gabah berjumlah 18 Ton siap untuk dijual.

Tujuan dari kegiatan pengecekan ini untuk menyerukan kepada pemilik kilang padi agar bekerja sama dengan Bulog, dan juga mengetaui perkembangan kesiapan operasional kilang padi yang ada di wilayah binaan.

“Serukan kepada pemilik kilang padi untuk bersedia bekerja sama dengan Bulog, guna memantau daya serap Bulog untuk mendukung stok Pangan Nasional di wilayah Kecamatan Ingin Jaya,” ujarnya

Baca Juga:  Danrem 011 Dampingi Pangdam IM Silaturrahmi Dikediaman Abu Kuta Krueng